indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 September 2021 - 13:02 WIB

Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Rakor Percepatan Implementasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) dipimpin oleh Wakil Bupati Hairan, Selasa (14/9/21). FOTO : PROKOPIM

Rakor Percepatan Implementasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) dipimpin oleh Wakil Bupati Hairan, Selasa (14/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan segera memfungsikan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) satu pintu yang berda di seberang Kantor Bupati saat ini.

Rencananya untuk pertama akan dibentuk 20 gerai pelayanan di Gedung MPP tersebut.

Hal itu terungkap dalam Rakor Percepatan Implementasi Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) dipimpin oleh Wakil Bupati Hairan, Selasa (14/9/21).

Kepala DPM-PTSP H. Yan Eri mengatakana Rencana Grand Opening MPP nantinya menghadirkan Menpan RB Tjahjo Kumolo.

“Harapan memang begitu, grand opening MPP menghadirkan Tjahjo Kumolo, namun masih perlu pertimbangan mengingat adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Yan Eri lanjut sampaikan rencana Unit Pelayanan yang akan bergabung dalam MPP ini dari Pemda diantaranya DPM-PTSP, Disnakertrans, Bapenda, Dinkes, Disdukcapil, BKAD.

Kemudian Instansi Vertikal yakni Polres, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kemenag, Imigrasi, ATR/BPN, Imigrasi, KPP Pratama dan KSOP.

Selanjutnya BUMN seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PLN Rayon Kuala Tungkal, PT. TASPEN, BRI.

Terakhir dari BUMD seperti Bank Jambi, BPR Tanggo Rajo, serta PDAM Tirta Pengabuan.

Wakil Bupai Hairan berharap OPD terkait agar menganggarkan secara maksimal guna dapat mebuahakan hasil yang optimal dengan adanya MPP tersebut.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Kemudian OPD atau instansi terkait segera menyiapkan segala fasikitas yang diperlukan termasuk SDM-nya harus diperhatikan.

“Pelayanan yang baik ini perlu, Jangan sampai ketika masyarakat datang yang melayani tidak ramah dan tidak murah senyum. Bagaimana orang akan betah untuk berada disitu,” ungkapnya.

Hairan juga menekankan berjalannya MPP nantinya saya berharap agar dapat menyampingkan ego sektoral masing-masing OPD dan dapat bekerjasama dalam membangun pelayanan yang prima demi kemajuan Kabupaten Tanjab Barat kedepan,” pintanya.

Rapat dihadiri jajaran Forkopimda, para Asisten, perwakilan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kepala OPD dan yang lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

UAS ; Hadirnya Gedung Bersama Diharapkan Memotivasi SKPD Memberikan Pelayanan Terbaik

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Pemerintahan

Sekda Muaro Jambi Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Berharap, Penyusunan RKPD 2021 Selaras dengan RPJMD 

Pemerintahan

Bupati Safrial Ambil Sumpah Janji Ratusan ASN

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Sejulmlah Pejabat Administrator dan Pengawas di Tanjab Barat Kembali Dilantik