LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Pemerintahan

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:26 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA  Tingkat Pratama Nasional

Bupati H. Anwar Sadat dan Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat Saat Mengikuti Penganugerahan Penghargaan KLA 2021 secaa Virtual di Balai Pertemuan, Kamis (29/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat dan Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat Saat Mengikuti Penganugerahan Penghargaan KLA 2021 secaa Virtual di Balai Pertemuan, Kamis (29/07/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali memperoleh Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan (Kemenpppa) Republik Indoensia.

Penganugerahaan Penghargaan KLA 2021 tersebut secara virtual disaksikan langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ibu Hj. Fadhilah Sadat di Balai Pertemuan, Kamis (29/07/21).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) ini diikuti oleh seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang Misterius, Kaur Umum Desa Kelagian Akhirnya Ditemukan

Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan KLA akan diberikan kepada kabupaten/kota yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kementerian Lembaga dan tim Independen.

BACA JUGA :  Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Pengharapan KLA mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang sebelumnya 249 menjadi 275 Kabupaten/Kota.

Menurutnya, perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

“Apresiasi setinggi-tingginya serta selamat kami ucapkan kepada daerah yamg menerima penghargaan di tahun 2021 atas segala upaya dan kerjasama yang telah diberikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Panen Raya Padi di Danau Embat, Wabup : Petani Jadi Prioritas Fadhil-Bakhtiar

Sementara itu, Bupati  H. Anwar Sadat mengucapkan selamat serta mengucapkan terima kasih kepada semua Perangkat Daerah yang terlibat dan bekerja keras mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat menjadi Kabupaten Layak Anak.

Bupati mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi kepada semua stakeholder terkait dalam KLA dan akan terus meningkatkan serta mengupayakan agar kedepan prestasi Kabupaten Kuningan meningkat ke jenjang berikutnya mewujudkan pencapaian yang lebih baik lagi.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Ini Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Mulai Mei, Tunjangan ASN Tanjabbar Dibayarakan dengan Beras dari Petani

Pemerintahan

Disiplin Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Tanggo Rajo Ilir Diperiksa Suhu Tubuh

Pemerintahan

WFH ASN Pemprov Jambi Diperpanjang Lagi Sampai 4 Juni

Pemerintahan

123 PNS Pensiun Tahun 2019, Tanjabbar Kekurangan PNS

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU