YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020.

Piagam diterima oleh Bupati H. Anwar Sadat dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21) dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala KPPN Kuala Tungkal, OPD Terkait dan Kepala Perbankan.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya, atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

“Kami kesini dalam rangka memberikan penghargaan berdasarkan hasil Rakernas pada tanggal 14 september lalu, diantaranya ada 11 Pemda di Provinsi Jambi memperoleh WTP, dan salah satunya Kabupaten Tanjung Jabung Barat memperoleh Opini WTP 3 tahun berturut-turut, dan semoga Tanjung Jabung Barat bisa WTP untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gelanggang Sabung Ayam di Inhil Digerbek Polisi, 28 Ayam Jago Disita

Kepala Kanwil DJPB juga menyampaikan, mengenai progres realisasi belanja khususnya dari belanja daerah dan juga lebih khususnya lagi belanja daerah melalui KPPN Kuala Tungkal terkait DAK Fisik dan Dana Desa.

“Melihat dari segi pendapatan sejak tahun 2017-2021, alhamdulillah Kabupaten Tanjung Jabung Barat makin bagus dari sisi pendapatan, dan tentunya kami mengharapkan PAD ini untuk terus digali,” ungkapnya.

“Dalam hal ini Kemenkeu tentunya siap untuk berkoordinasi dan memberikan layanan terbaik untuk Pemkab Tanjung Jabung Barat,” tambahnya?

BACA JUGA :  Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil DJPb dan jajarannya, atas beberapa catatan dan apresiasi terhadap Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dapat kami sampaikan bahwa WTP yang diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat adalah merupakan upaya kerja kita semua. Perlu kami informasikan bahwa walaupun LKPD tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 telah memperoleh opini WTP, namun masih banyak terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut, ini merupakan penghargaan sekaligus warning untuk cepat menyikapi temuan-temuan dari WTP terutama bagi OPD yang memang menjadi temuan,”tandas Bupati.

Share :

Baca Juga

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi

Pemerintahan

Nama-Nama Calon JPTP Lolos Adminstrasi Lelang Jabatan 6 OPD Tanjab Barat

Pemerintahan

Tiga Besar Seleksi Terbuka 13 JPT Pratama Berdasarkan Abjad, Nomor Urut Pertama Tak Mutlak Terpilih

Pemerintahan

Final, Bupati Anwar Sadat Pastikan Reshuffle Seluruh OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Pembinaan Awal Pelaksanaan Kegiatan 2019

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD