LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020.

Piagam diterima oleh Bupati H. Anwar Sadat dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di gedung Pola Utama, Kamis (21/10/21) dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala KPPN Kuala Tungkal, OPD Terkait dan Kepala Perbankan.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya, atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Bertam Serbu Vaksinasi Massal

“Kami kesini dalam rangka memberikan penghargaan berdasarkan hasil Rakernas pada tanggal 14 september lalu, diantaranya ada 11 Pemda di Provinsi Jambi memperoleh WTP, dan salah satunya Kabupaten Tanjung Jabung Barat memperoleh Opini WTP 3 tahun berturut-turut, dan semoga Tanjung Jabung Barat bisa WTP untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

Kepala Kanwil DJPB juga menyampaikan, mengenai progres realisasi belanja khususnya dari belanja daerah dan juga lebih khususnya lagi belanja daerah melalui KPPN Kuala Tungkal terkait DAK Fisik dan Dana Desa.

BACA JUGA :  Kontingen Sekernan Juara I Kompetisi U-12 Tingkat SD se Kabupaten Muaro Jambi

“Melihat dari segi pendapatan sejak tahun 2017-2021, alhamdulillah Kabupaten Tanjung Jabung Barat makin bagus dari sisi pendapatan, dan tentunya kami mengharapkan PAD ini untuk terus digali,” ungkapnya.

“Dalam hal ini Kemenkeu tentunya siap untuk berkoordinasi dan memberikan layanan terbaik untuk Pemkab Tanjung Jabung Barat,” tambahnya?

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil DJPb dan jajarannya, atas beberapa catatan dan apresiasi terhadap Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah

“Dapat kami sampaikan bahwa WTP yang diterima oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat adalah merupakan upaya kerja kita semua. Perlu kami informasikan bahwa walaupun LKPD tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020 telah memperoleh opini WTP, namun masih banyak terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut, ini merupakan penghargaan sekaligus warning untuk cepat menyikapi temuan-temuan dari WTP terutama bagi OPD yang memang menjadi temuan,”tandas Bupati.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Safrial; Momen Malam Pergantian Tahun Agar Dijdikan Muhasabah dan Perbaikan Amal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Lelang Terbuka Ratusan Kendaraan Dinas Mobin dan Motor

Pemerintahan

Horee.., Pemerintah Percepat Bayarkan THR PNS 2021

Advetorial

Kadis Perpus dan Kearsipan  Tanjab Barat Sambut Baik Kerjasama Roadshow Mendongeng Petrochina

Pemerintahan

Jelang Tes SKD CPNS Tanjab Barat, Bupati Himbau Peserta Persiapkan Diri

Pemerintahan

Wakil Bupati Amir Sakib Hadiri Smesco Jambi Tuntas Festival 2019 di Jakarta

Pemerintahan

Peringatan Hari Nusantara Ke 20, Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4