YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 27 September 2022 - 11:01 WIB

Pemprov Jambi Gelar Parade Batik 10.000 ASN Serentak Seluruh Kabupaten/Kota, Bakal Dicatat Rekor Muri

Gubernur Jambi Al Haris pada Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 Wilayah Sumbagsel di Hotel Novotel Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (06/7/22). FOTO : Diskominfo

Gubernur Jambi Al Haris pada Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 Wilayah Sumbagsel di Hotel Novotel Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (06/7/22). FOTO : Diskominfo

JAMBI – Dalam rangkaian peringatan Hari Batik Nasional tahun 2022. Pemerintah Provinsi Jambi menghimbau seluruh instani pemerintah unit organisasi non pemerintah untuk penggunaan Pakaian Batik Jambi selama jam kerja mulai tanggal 27 s.d 30 September 2022.

Pemprov Jambi juga akan melaksanakan Parade Pakaian Batik Jambi oleh + 10.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Provinsi Jambi pada tanggal 29 Seprember 2022. Parade tersebut akan dicatatkan sebagai Rekor Muri.

Selanjutnya Pemprov Jambi bersama Dekranasda Provinsi Jambi akan laksanakan Fashion Street Batik Jambi dan Pameran Batik Jambi dari tanggal 29 September s.d 02 Oktober 2022 dipusatkan di sekitar Depan Kantor Gubernur Jambi.

BACA JUGA :  Eksekusi Lahan di Siulak, Polres Kerinci Kerahkan 100 Personel Pengamanan

Selama tanggal tersebut dihimbau seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota baik instansi maupun unit Unit Organsisasi Non Pemerintah untuk turut serta memasyarakatkan penggunaan Batik khususnya Pakaian Batik Jambi selain sebagai seragam Unit Kerja masing-masing pada hari-hari tertentu juga diharapkan mendorong penggunaan Batik Jambi pada event atau acara resmi maupun tidak resmi yang dilakukan oleh masing-masing Unit Kerja.

Melaksanakan kegiatan “Parade Pakian Batik Jambi” sebagaimana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi pada waktu yang bersamaan di daerah masing-masing dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kabupaten/Kota masing- masing dan akan disiarkan/dipublikasikan langsung secara virtual dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA :  Bandar Ganja di Diciduk Polres Merangin

Kegiatan dimaksudkan diatas guna mendukung Pengukuhan oleh Unitted Nations Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO) terhadap Batik Indonesia ke dalam daftar Refresentatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Pemerintah Indonesia mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 33 Tahun 2009 Tanggal 17 Nopember 2009 tentang Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Pengukuhan oleh UNESCO tersebut merupakan penghargaan tertinggi atas Budaya Asli Bangsa Indonesia berupa Budaya Tak Benda yang ada di Indonesia.

Demikian dikutip dari surat himbauan yang dikeluarkan Pemprov Jambi Nomor S-500/117/SETDA-PRKM.1.2/IX/2022 tanggal 23 September 2022.(Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sukseskan Gerakan Masker, PKK Provinsi Jambi Distribusikan 17 Ribu Masker

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Provinsi Jambi

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batu Bara

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Hadiri Pekan Panutan Perpajakan

Provinsi Jambi

Suparmin Dilantik Jadi Anggota KPU Provinsi Jambi, Gantikan Sanusi

Provinsi Jambi

Keberangkatan dan Masuk ke Pelabuhan Bongkar Muat Batubara Diatur, Dir Lantas ; Cegah Kemacetan

Provinsi Jambi

KSBSI Jambi Gelar Unjuk Rasa di Kantor Gubernur, Ini Tuntutannya