LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Kesehatan

Rabu, 29 September 2021 - 22:14 WIB

Pentingnya Dukungan Nutrisi Tepat Untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Jantung Bawaan

Dok. Webbinar : Pentingnya Dukungan Nutrisi Tepat Untuk Optimalkan Tumbuh Kbang Anak dengan Jantung Bawaan

Dok. Webbinar : Pentingnya Dukungan Nutrisi Tepat Untuk Optimalkan Tumbuh Kbang Anak dengan Jantung Bawaan

JAKARTA – Berdasarkan data dari Indonesia Heart Association, angka kejadian Kelainan Jantung Bawaan (KJB) di Indonesia diperkirakan mencapai 43.200 kasus dari 4,8 juta kelahiran hidup atau 9: 1000 kelahiran hidup setiap tahun.

Anak dengan PJB memiliki kelainan pada fungsi maupun struktur jantung. Padahal, jantung dibutuhkan untuk memompa darah supaya mengalir ke seluruh tubuh untuk membawa oksigen dan nutrisi bagi tiap sel tubuh.

Meningkatnya pengeluaran energi dan asupan nutrisi yang tidak memadai membuat si Kecil mudah kelelahan, napas pendek, hingga pingsan. Ketidakseimbangan energi jika tidak diatasi dengan tepat dapat menyebabkan terjadinya maltnutrisi dan gagal tumbuh. Untuk itu perlu perhatian ekstra dari orangtua dan orang-orang sekitar agar si Kecil tumbuh sehat dan kualitas hidupnya lebih baik.

BACA JUGA :  Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada hari ini, Danone Specialized Nutrition Indonesia memperkuat edukasi bagi para orangtua melalui Webinar yang mengangkat tema “Pentingnya Dukungan Nutrisi Tepat untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Kelainan Jantung Bawaan” dengan menghadirkan Dokter Spesialis Anak Konsultan Kardiologi dr. Rahmat Budi Kuswiyanto, Sp.A(K), M.Kes yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha, Sp.A(K) yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Bali.

BACA JUGA :  Hingga Desember, 19 SPBU di Kota Jambi Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, “Sesuai dengan tema Hari Jantung Sedunia tahun ini yaitu “Use Heart to Connect”, kami berharap acara ini bisa menjadi penghubung informasi bagi keluarga dan kerabat agar dapat mengambil peran sebagai bagian dari support system bagi anak dengan KJB dan orangtuanya. Kami berkomitmen bahwa anak-anak dalam keadaan kesehatan apapun harus tetap mendapatkan asupan nutrisi yang tepat melalui makanan dan minuman agar tumbuh kembangnya optimal dan kualitas hidupnya lebih baik. Orangtua perlu mengetahui perawatan dan dukungan nutrisi tepat sesuai dengan kondisi kesehatan anak, termasuk pada anak dengan KJB.”

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Antisipasi Covid-19, Kapolres Tanjabbar Sosialisasi PHBS di TK Kemala Bhayangkari

Advetorial

Kodim 0419 Tanjab Gelar Baksoso Donor Darah

Kesehatan

Jelang MTQ Provinsi ke 50, Pemkab Tanjab Barat Vaksinasi Terpusat untuk Anak 12 Tahun

Kesehatan

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM

Pilkada

Tiga Bacalon Pilkada Tanjabbar Jalani Tes Kesehatan Mulai Hari Ini

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kekurangan Dokter Spesialis, Bupati Minta Bantuan Gubernur

Kesehatan

Kunjungi Balita Gizi Buruk di RS Daud Arif, Kapolres Tanjabbar Berikan Tali Asih Bhayangkara

Kesehatan

47 Warga Sudah Dirawat Akibat DBD, Satu Diantaranya Meninggal Dunia