YTUBE
Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Home / Pilihan Editor

Kamis, 23 Juli 2020 - 01:07 WIB

Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memantau Rapid tes Massal Terhadap Penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memantau Rapid tes Massal Terhadap Penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid tes massal terhadap penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

Pelaksanaan ini dilakukan secara mendadak dan dilakukan kepada sejumlah penumpang yang naik di pelabuhan LLASDP.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar dr. Hj. Andi Pada menyebutkan setidaknya ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes.

“Ini kita lakukan secara gratis, memang biasanya yang gratis itu selektif, tapi kali ini kita lakukan bersama dengan Polres. Alhamdulilah 30 orang yang kita tes, hasilnya non reaktif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Operasi Gabungan Sambut Nataru, 40 Kendaraan Kena Tilang Mayoritas Mati KIR

Dikatakannya sebanyak 30 orang yang di rapid tes tersebut meliputi masyarakat sekitar pelabuhan LLASDP, Penumpang yang datang maupun turun di pelabuhan LLASDP, termasuk pemilik loket di Pelabuhan LLASDP.

“Kita berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak, terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga memakai masker,” sebutnya.

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan Rapid Tes yang dilakukan secara massal di Pelabuhan LLASDP sebagai bentuk pengamanan di jalur laut yang ada di Tanjabbar.

Menuutnya rapid tes massal yang kita lakukan di Pelabuhan LLASDP sendiri di karena Pelabuhan ini sebagai satu diantara pelabuhan yang aktif mengangkut penumpang.

BACA JUGA :  Tutup Bupati Cup 2022, Anwar Sadat Berharap Muncul Pemain Berbakat untuk Event Nasional

“Sengaja kita lakukan di jalur transportasi laut sebagai bentuk pengetatan di wilayah jalur laut. Artinya untuk mengantisipasi masyarakat yang ada di jalur transportasi laut,” timpalnya.

Disamping itu Guntur juga memastikan bahwa masyarakat yang datang ataupun keluar Kuala Tungkal bebas dari Covid 19.

“Yang sudah dapatkan hasil hari ini kita harapkan tetap menjaga diri sesuai protokol kesehatan dan menyampaikan kepada seluruh orang terdekat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.(MIr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Ini 4 Putra Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD Tahun 2020

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Perketat Jalur Laut dan Perbatasan, Pasca Penangkapan Terduga Terorisme di Kampar Riau

Pilihan Editor

Perkuat Beberapa Sektor Ini, Upaya UAS-Hairan Memajukan Tanjab Barat

Pilihan Editor

Kota Jambi Terpilih Sebagai Pilot Project Waste Wise Cities (WWC) oleh UN Habitat PBB

Pilihan Editor

Isak Tangis Warnai Pelepasan Mantan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga

Pendidikan

5.041 Ribu Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Siap Ikuti UNBK

Berita

Polres Tanjab Barat Press Rilis Pengungkapan Kasus Tahun 2019

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020