Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Memantau Rapid tes Massal Terhadap Penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid tes massal terhadap penumpang di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

Pelaksanaan ini dilakukan secara mendadak dan dilakukan kepada sejumlah penumpang yang naik di pelabuhan LLASDP.

Berita Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar dr. Hj. Andi Pada menyebutkan setidaknya ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes.

“Ini kita lakukan secara gratis, memang biasanya yang gratis itu selektif, tapi kali ini kita lakukan bersama dengan Polres. Alhamdulilah 30 orang yang kita tes, hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Dikatakannya sebanyak 30 orang yang di rapid tes tersebut meliputi masyarakat sekitar pelabuhan LLASDP, Penumpang yang datang maupun turun di pelabuhan LLASDP, termasuk pemilik loket di Pelabuhan LLASDP.

“Kita berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak, terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga memakai masker,” sebutnya.

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan Rapid Tes yang dilakukan secara massal di Pelabuhan LLASDP sebagai bentuk pengamanan di jalur laut yang ada di Tanjabbar.

Menuutnya rapid tes massal yang kita lakukan di Pelabuhan LLASDP sendiri di karena Pelabuhan ini sebagai satu diantara pelabuhan yang aktif mengangkut penumpang.

“Sengaja kita lakukan di jalur transportasi laut sebagai bentuk pengetatan di wilayah jalur laut. Artinya untuk mengantisipasi masyarakat yang ada di jalur transportasi laut,” timpalnya.

Disamping itu Guntur juga memastikan bahwa masyarakat yang datang ataupun keluar Kuala Tungkal bebas dari Covid 19.

“Yang sudah dapatkan hasil hari ini kita harapkan tetap menjaga diri sesuai protokol kesehatan dan menyampaikan kepada seluruh orang terdekat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.(MIr)

Berita terkait