LIVE TV
Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Home / Berita

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:20 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

BETARA – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra melakukan tanam perdana padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

Camat Betara Tony Ermawan mengatakan tanam perdana pagi itu senagai upaya ketahanan pangan kampumg tangguh di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita, pak Dandim 0419/Tanjab bersama Kadis Tanaman Pangan sama-sama lakukan tanam perdana di luas lahan lebih kurang 40 Hektar,” ujarnya, Senin (12/10/20).

BACA JUGA :  Ini Bangunan yang Akan Diresmikan Jadi Rumah Singgah

“Harapannya apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kehadiran pihaknya di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril.

“Dimana kita di masa pandemi Covid-19 dan para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka,” tutur Dandim di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Lanjut Dandim, hal yang paling penting apa yang dilakukan oleh para petani ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Kelompok Tani Karya Baru Baharuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Camat Betara dan jajaranya kepada kelompok Tani.

BACA JUGA :  Rakor Bersama KPK, Anwar Sadat : Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

“Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, bapak Dandim dan pak Camat di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Zainudin, Danramil Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Kades Muntialo M. Nasir, Kepala BPP Kec. Betara Hafis, Pengamat Hama Kec. Betara Bapak Tahak.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Hingga September, Lahan Terbakar di Tanjab Barat Mencapai 247,82 Hektare

Berita

Peserta Tes SKD CPNS 2019 Jambi Harus Fahami Aturan Ini

Berita

Pecahkan Rekor, Rita Gunawan Jadi Ketua PWI Perempuan di Tanjab Barat

Berita

ASN Dilarang Liburan Tahun Baru Keluar Kota

Berita

Besok Ada Pemadaman Listrik, Ini 4 Wilayah Padam

Berita

BMKG : Kerinci Masuk Daerah yang Berpotensi Terdampak Fenomena La Nina

Berita

Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Berita

Ini Jadwal Tahapan Seleksi Calon Anggota PPK Pilkada Tanjab Barat 2020