LIVETV
Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Bupati Tanjabbar dan Ketua TP PKK Hadri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Provinsi Jambi 2021 Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya




Home / Berita

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:20 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

BETARA – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra melakukan tanam perdana padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

Camat Betara Tony Ermawan mengatakan tanam perdana pagi itu senagai upaya ketahanan pangan kampumg tangguh di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita, pak Dandim 0419/Tanjab bersama Kadis Tanaman Pangan sama-sama lakukan tanam perdana di luas lahan lebih kurang 40 Hektar,” ujarnya, Senin (12/10/20).

BACA JUGA :  Kota Jambi Buka Seleksi JPTP Sekda, Ini Ketentuan dan Persyaratan Selengkapnya

“Harapannya apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kehadiran pihaknya di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril.

“Dimana kita di masa pandemi Covid-19 dan para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka,” tutur Dandim di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Lanjut Dandim, hal yang paling penting apa yang dilakukan oleh para petani ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Kelompok Tani Karya Baru Baharuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Camat Betara dan jajaranya kepada kelompok Tani.

BACA JUGA :  Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi

“Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, bapak Dandim dan pak Camat di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Zainudin, Danramil Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Kades Muntialo M. Nasir, Kepala BPP Kec. Betara Hafis, Pengamat Hama Kec. Betara Bapak Tahak.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Bom Makassar, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Patroli Terpadu Pengamanan Rumah Ibadah dan Pelabuhan

Berita

KPU Tanjab Barat Lakukan GMHP Perdana Ke Kantor Bupati

Berita

30 Pasangan Berumur Di Kecamatan Seberang Kota Ikuti Isbat Nikah

Berita

BKPSDM Tanjab Barat Lakukan Pemberkasan 185 CPNS Yang Dinyatakan Lulus

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi

Berita

BNNP Jambi Amankan 3 Pelaku Beserta 2 Kg Sabu dan 3.400 Butir Ekstasi

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Webinar Self Healing

Berita

Kapolres Cek Kesiapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Balai Adat