LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Berita

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:20 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

FOTO : Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto,S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra Saat Tanam Perdana Padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

BETARA – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Camat Betara Tony Ermawan Putra melakukan tanam perdana padi bersama Kelompok Tani Karya Baru di RT 02 Dusun Karya Lestari I Desa Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

Camat Betara Tony Ermawan mengatakan tanam perdana pagi itu senagai upaya ketahanan pangan kampumg tangguh di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita, pak Dandim 0419/Tanjab bersama Kadis Tanaman Pangan sama-sama lakukan tanam perdana di luas lahan lebih kurang 40 Hektar,” ujarnya, Senin (12/10/20).

“Harapannya apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan kehadiran pihaknya di tengah-tengah para petani untuk memberikan dukungan moril.

“Dimana kita di masa pandemi Covid-19 dan para petani tetap semangat untuk menanam padi dan kita apresiasi upaya mereka,” tutur Dandim di sela-sela kegiatan.

Lanjut Dandim, hal yang paling penting apa yang dilakukan oleh para petani ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Kelompok Tani Karya Baru Baharuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Camat Betara dan jajaranya kepada kelompok Tani.

BACA JUGA :  Wanita Asal Tanjab Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel di Jambi

“Semangat kami untuk terus mengolah sawah menjadi bangkit, bapak Dandim dan pak Camat di tengah kesibukannya masih sempat untuk hadir di tengah tengah kita untuk melaksanakan tanam padi perdana” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Zainudin, Danramil Tungkal Ilir, Kapten Inf Suseno, Kades Muntialo M. Nasir, Kepala BPP Kec. Betara Hafis, Pengamat Hama Kec. Betara Bapak Tahak.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Kasdam II/Sriwijaya Ingin Lihat Kesiapan Apwil Jajaran dalam Penanganan Covid-19

Berita

Amir Sakib Pimpin Tim Penilai Pembinaan P2WKSS di Desa Tungkal I

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM

Berita

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

Berita

Danrem 042 Garuda Putih Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

Berita

350 JCH Tanjabbar Akan Berangkatkan 25 Juli

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Berita

Kapolres Tanjabbar Cek Pos Siaga Pengamanan Nataru 2019