indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca BREAKING NEWS : Pria Dewasa di Temukan Tidak Bernyawa di Kamar Hotel Yello Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

Home / Muaro Jambi

Selasa, 7 Juni 2022 - 11:09 WIB

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Muaro Jambi Gelar STQ

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Melantik Dewan hakim dan Panitera STQ. FOTO : Noval

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Melantik Dewan hakim dan Panitera STQ. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di Kota Sungai Penuh, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).

Pada Senin (06/6/22) pagi puluhan Dewan Hakim dan Panitera STQ dilakukan Pelantikan dan Pembaiatan oleh Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Usia melantik dan membaiat puluhan Dewan Hakim dan Panitera, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan Lima hal yang harus dipegang teguh oleh para Dewan Hakim dan Panitera.

Pertama bahwa, sebagai Dewan Hakim dan Panitera harus menyadari bahwa anda semua adalah orang orang pilihan yang mendapatkan amanat langsing dari Pemerintah dan Masyarakat Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair

“Oleh karna itu, jangan ada kecenderungan memihak, apalagi bagi dewan hakim yang berasal dari tiap-tiap Kecamatan,” Sebut Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono.

Kedua, kegiatan pelantikan dan pembaiatan ini, adalah sebagai legalitas formal bagi seorang dewan hakim dan panitera dalam menjalankan tugasnya.

Ketiga, Sebagai Dewan Hakim dan Panitera, sangat dituntut Integritasnya dalam menjalankan tugasnya.

“Bapak Ibu semua tadi kan sudah disumpah dan dibaiat, maka jalankan sesuai tugas itu dengan sebaik baiknya.

Keempat, hindari praktek tidak jujur, tidak objektif dan nilai pesanan dalam melaksanakan tugas kehakiman.

Kelima sebagai dewan hakim harus tegak lurus menegakkan keadilan dan kebenaran apalagi yang dilombakan adalah ayat-ayat suci Al-Qur’an.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

“Tadi Bapak/Ibu dilantik dan dibaiat dengan dua kalimat yang memiliki makna yang sangat sakral dan suci, diawali dengan ucapan basmalah. Oleh karenanya harus menjadi perhatian yang sungguh-sungguh oleh semua majelis hakim dan panitera,” katanya.

Sekda Muaro Jambi juga mengingatkan semua Dewan hakim dan Panitera untuk mengikuti kegiatan Orientasi secara seksama agar benar benar dapat memahami kaidah kaidah dalam memberikan penilaian terhadap peserta.

“Saya minta Ketua Dewan hakim diharapkan betul-betul dapat memberikan pemahaman yang utuh tentang kehakiman kepada anggotanya. Dan yang paling utamra adalah kita ingatkan semua bahwa Dewan Hakim dan Panitera harus memiliki etika dan akhlakul karimah baik saat penilaian maupun di luar penilaian.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Diisolasi, Sapi Positif PMK di Muaro Jambi Kini Membaik

Muaro Jambi

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Undangan Rapat dengan Presiden di Jakarta

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan Pamitan Danrem 042/Gapu

Muaro Jambi

Mendikbudristek Nadiem Makarim Ungkap Alasannya Kunjungi Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Upaya Percepatan Vaksinasi di Maro Sebo

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Sahkan APBD 2022 Rp 1,377 T

Muaro Jambi

Warga Desa Sido Mukti Serahkan Senjata Api Rakitan ke Polsek Sungai Gelam

Muaro Jambi

Polsek Sungai Gelam Berikan Pengamanan Vaksinasi Sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Muaro Jambi di Desa Petaling Jaya