Personil Polsek Betara di Rapid Test, Begini Hasilnya

  • Whatsapp
FOTO : Pelaksanaan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara oleh Polres Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehataan Bidang Penanganan Covid 19, Kamis (06/08/20).

BETARA – Polres Tanjab Barat melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap seluruh anggota Polsek Betara dan masyarakat sekitar Mapolsek, Kamis (06/08/20).

Hasil sampel dari ke 31 orang yang dirapid test itu dinyatakan negatif non reaktif oleh petugas medis yang mengambil sampel rapid test.

Berita Lainnya

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH menyebutkan rapid test tersebut hasil kerjasama dengan Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat.

Ia juga mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini anggotanya yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Ini adalah bagian dari pada upaya untuk menjamin dan menjaga kesehatan bagi petugas yang akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat,” terangnya di Mapolsek Betara saat memantau pelaksanaan rapid test.

Guntur bersyukur ketika mendapati hasil rapid personilnya di Polsek Betara dinyatakan negatif non reaktif.

Dalam menjalani tugas, para anggota, kata dia, ditekankan untuk  tetap mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Di tempat yang sama, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Hj. Arida Santi Oren membenarkan kegiatan rapid test di Kecamatan Betara diawali dengan rapid di jajaran Polsek Betara.

“Kita telah selesai melakukan rapid test pada jajaran Polsek Betara dan hasilnya dari 31 orang itu non reaktif,” kata Arida, Kamis (06/08/20).

Katanya lagi, setelah melakukan rapid tes di Polsek Betara, pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes akan akan melanjutkan Keposko Betara G PetroChina.

“Kita dari Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat akan memberikan rapid test kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina,” ujarnya.(*)

Berita terkait