YTUBE
Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Home / Kota Jambi

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:17 WIB

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi. FOTO : Humas

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi. FOTO : Humas

JAMBI KOTA – “Pendidikan yang tidak pernah putus adalah di ruang bacaan,” ujar Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI, Subekti Makdriani dalam Stakeholder Meeting Provinsi Program Tansformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022 di Kota Jambi, Kamis (4/8/2022).

Sebagai salah satu stakeholder yang berperan penting dalam peningkatan literasi di Provinsi Jambi, PetroChina International Jabung Ltd. diikutsertakan dalam kegiatan ini. Fauzan Ibrahim selaku Acting Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Ahmad Ramadlan selaku Government and Relations Advisor PetroChina International Jabung Ltd., dan Resmanudin selaku Community Development Staff PetroChina International Jabung Ltd. menjadi perwakilan dalam meeting.

BACA JUGA :  Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat

PetroChina memberikan bentuk kemitraan dalam peningkatan literasi dengan kolaborasi dan sinergi kebijakan perusahaan, atas komitmen sosial yang menjadi agenda prioritas kegiatan OPD. Gerakan literasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat misalnya, telah dimulai sejak tahun 2017, dengan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dengan buku-buku dan peralatannya. Sedangkan gerakan literasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, PetroChina berperan membangun perpustakaan desa dengan peralatan dan buku untuk Desa Pandan Jaya, Kecataman Geragai pada tahun 2021.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk apresiasi, PetroChina memperoleh piagam penghargaan dari Gubernur Jambi Al Haris, atas peran serta dan dukungan dalam Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi di Provinsi Jambi yang diserahkan langsung oleh Syamsurizal selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Paskibraka Kabupaten Tanjab Barat Dikukuhkan

“PetroChina dengan program CSR, tetap memprogramkan dan membantu program literasi perpustakaan baik di Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Kita akan membuat strategi khusus supaya nanti kita membantu program perpustakaan di daerah,” ujar Fauzan Ibrahim selaku Acting Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd.

“Gedung perpustakaan kami di Provinsi Jambi, terbuka untuk umum,” ujar Syamsurizal selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Nah Kapok! Langgar Aturan Jam Operasional, Truk Batu Bara Ditilang Polisi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Tim Deputi Bidkoor Kemenkopolhukam RI

Kota Jambi

Polda Jambi dan Polres Batanghari Buru 9 Tahanan Kabur Masih Buron

Kota Jambi

Sidak Polda Jambi, Ini Salah Satu Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Jambi

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba TNI AD TA 2021

Berita

Korem 042 Gapu Latihan Bersama Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Kota Jambi

Maulana : Germas Mangajak Masyarakat Budayakan Hidup Kesehatan