YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Kota Jambi

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:17 WIB

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi. FOTO : Humas

PetroChina Raih Penghargaan Atas Dukungan Keberhasilan Transformasi Perpustakaan di Provinsi Jambi. FOTO : Humas

Syamsurizal berharap kepada stakeholder dapat terus melaksanakan kegiatan peningkatan literasi terhadap masyarakat sekitar. Dirinya menyebut, PetroChina terus memberikan pelatihan di bidang literasi, baik di tingkat kabupaten/kota ataupun di tingkat desa.

“Kegiatan Stakeholder Meeting Provinsi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik. Kami terus menggaungkan literasi di Provinsi Jambi. PetroChina salah satunya, berkontribusi dengan mobil perpustakaan kelilingnya di Tanjung Jabung Barat. Dari 2018, pemerintah pusat memberikan pembinaan terhadap Provinsi Jambi, diberikan bantuan kepada 3 sampai 4 kabupaten. Tahun ini, 4 kabupaten dan 20 desa yang mendapat bantuan dari pusat. Harapan kami, kita bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Dari 2016 sampai hari ini, perpustakaan yang belum tersentuh hanya di 3 kabupaten, yakni Merangin, Kerinci, Tanjung Jabung Timur. Di Tanjung Jabung Timur ini ada PetroChina yang memberikan mobil perpustakaan keliling,” ujarnya.

BACA JUGA :  Diusulkan Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Dinyatakan Bebas

“Provinsi Jambi dalam perkembangan literasi dan minat baca sangat baik sekali dimana pada sebelum memasuki pandemi Covid-19, untuk di Jambi jumlah pengunjung ke perpustakaan dalam seharinya bisa mencapai 400 – 500 orang dan pada masa pandemi tutup, di 2021/2022 kita mulai bergerak kembali. Dukungan dari pusat dan provinsi maupun daerah, maka perpustakaan juga berharap dari pihak lain seperti PetroChina yang sudah membangun dan membantu perpustakaan di Jambi,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Kota Jambi

Nah Kapok! Langgar Aturan Jam Operasional, Truk Batu Bara Ditilang Polisi

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Kota Jambi

Tegas! Wali Kota Jambi Terbitkan Edaran Peniadaan Perayaan Malam Tahun Baru

Kota Jambi

Kapolda Jambi Lepas Satgas Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya

Kota Jambi

Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Kota Jambi

Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir