LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 13:50 WIB

Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Komisioner KPU Provinsi Jambi. M Subhan Saat Menyerahkan Berita Acara Penetapan kepada Al Haris-Abdullah Sani. FOTO : Istimewa.

Komisioner KPU Provinsi Jambi. M Subhan Saat Menyerahkan Berita Acara Penetapan kepada Al Haris-Abdullah Sani. FOTO : Istimewa.

JAMBIKPU Provinsi Jambi menggelar pleno terbuka penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih DR. H. Al Haris dan Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I di Ratu Convention Center (RCC), Sabtu (12/06/21).

Pada rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Provinsi Jambi, H. M. Subhan dihadiri oleh Al Haris dan Abdullah Sani.

“Menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi 2020 terpilih DR. H. Al Haris dan Drs. H. Abdullah Sani yang memperoleh 600.733 suara atau 38,26 persen dari 1.572.285 suara sah,” kata Subhan.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Minta Peserta KKN Kebangsaan Jadi Pelopor Penerapan Disiplin Prokes Covid-19 di Masyarakat

Untuk diketahui pada Pilgub Jambi 2020, Al Haris-Sani yang diusung PAN, PKB dan PKS ini berhasil meraih unggul dari pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Penetapan selanjutnya ditungkan dalam berita acara ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU provinsi Jambi. M Subhan pun menyerahkan berita acara penetapan kepada Al Haris-Abdullah Sani.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Subhan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, TNI-Polri dalam mengamankan dan turut memyukseskan Pilkada Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi.

KPU Provinsi, kabupaten/kota PPK PPS dan KPPS dengan kerja kolektif dan semangat pantang menyerah, kata M Subhan sangat mendapat support dalam melaksanakan segala tahapan pilkada.

“Sehingga dari kolaborasi tersebut, pemilihan serentak 2020 provinsi Jambi berlangsung dengan lancar, aman dan tertib,” ucap Subhan.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Karena Corona, MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-50 Tahun Ini Ditiadakan

Provinsi Jambi

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos dengan Masyarakat

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive Polda Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Tinjau Grand Hotel Malioboro Untuk Isolasi

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR

Provinsi Jambi

Antisipasi Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test Personil Aktivitas Tinggi

Provinsi Jambi

Fachrori Bagikan Bantuan 500 Paket Sembako dari Pusat Koperasi Unit Desa