LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:04 WIB

Polres Tanjabbar Lakukan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara dan Warga Sekitar

FOTO : Pelaksanaan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara oleh Polres Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehataan Bidang Penanganan Covid 19, Kamis (06/08/20).

FOTO : Pelaksanaan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara oleh Polres Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehataan Bidang Penanganan Covid 19, Kamis (06/08/20).

BETARA – Polres Tanjab Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehataan Bidang Penanganan Covid 19, melaksanakan kegiatan Rapid Test masal untuk seluruh anggota Polsek Betara dan masyarakat sekitar.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH usai kegiatan rapid tes di Polsek Betara menyebutkan rapid test tersrbut hasil kerjasama dengan Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat.

“Tidak hanya dilingkup Polsek Betara, untuk masyarakat yang berada disekitar lingkungan Polsek ikut juga di rapid test oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ

Dikatakannya dari hasil rapid tes semuanya non reaktif dan ini adalah bagian dari pada upaya untuk menjamin dan menjaga kesehatan bagi petugas yang akan melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Setelah terjamin kesehatannya khususnya non reaktif terhadap covid-19, kita intruksikan kepada seluruh personel Polsek Betara untuk selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Baik dalam bertugas maupun kembali nanti kerumahnya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Berikut Keterangan Lengkap Kapolres AKBP Guntur Saputro SIK, MH

Kabid P2P Dinkes Tanjab Barat, Hj. Arida Santi Oren bahwa, kegiatan rapid test di Kecamatan Betara diawali dengan rapid di jajaran Polsek Betara.

“Kita telah selesai melakukan rapid test pada jajaran Polsek Betara dan hasilnya dari 31 orang itu non reaktif,” kata Arida, Kamis (06/08/20).

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

Katanya lagi, setelah melakukan rapid tes di Polsek Betara, pihak Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinkes akan akan melanjutkan Keposko Betara G PetroChina.

“Kita dari Dinkes bersama Kapolres Tanjab Barat akan memberikan rapid test kepada masyarakat di sekitar perusahaan PetroChina,” ujarnya.(*)

Berikut Keterangan Lengkap Kabid P2P Dinkes Tanjab Barat, Hj. Arida Santi Oren

Share :

Baca Juga

Berita

Panitia Pilkades Baru Tetapkan 48 Calon Kades 12 Desa, Tiga Desa Belum Ditetapkan

Berita

Bupati Safrial Sambut Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Kriminal

Satu dari 5 Pelaku Pemerkosaan Di Wisata Bukit Batu Suban Masih Buron

Berita

HUT ke-55 Kabupaten Tanjab Barat Dirayakan Secara Virtual via Zoom dan Youtube, Berikut Linknya

Berita

HLH Sedunia, Pemkab Tanjabbar Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Berita

Himbauan SMAN 1 Tanjabbar Terkait Pesantren Ramadhan Siswa ‘The Class of 21 Great Party’

Berita

Tahun 2021 Tidak Ada Penerimaan CPNS di Tanjab Barat

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas-Roro Terganggu Tiang PLN