LIVE
Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya? Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Home / Kesehatan

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:18 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Kembali Lakukan Rapid Tes Antigen

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Saat Dilakukan Rapid Tes Antigen, Rabu (14/07/21).

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Saat Dilakukan Rapid Tes Antigen, Rabu (14/07/21).

JAMBI – Dalam rangka cegah dini penyebaran Covid-19  di Lingkungan TNI Angkatan Darat, segenap Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu melaksanakan Tes Rapid Swab Antigen usai apel pagi di lapangan tenis indoor Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (14/07/21).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

BACA JUGA :  Vaksinasi Massal DPRD Tanjab Barat, Abdullah : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti oleh seluruh Prajurit maupun PNS Korem 042/Gapu.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

Sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi.

Sebelum Swab dimulai Kasiintel juga mengatakan apabila dari peserta rapid test antigen hari ini ada yang dinyatakan positif maka akan menjalani isolasi dan kita kirim ke RS Bratanata atau DKT.

Kegiatan ini kita lakukan Atas dasar perintah Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, karena peningkatan kasus covid di wilayah Jambi khususnya, karena tidak menutup kemungkinan ada celah dan kelengahan dari individu sehingga terkontaminasi oleh virus yang sangat membahayakan bagi individu dan sesama.

BACA JUGA :  Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dengan tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dan hasilnya seluruh anggota Prajurit dan PNS korem 042/Gapu dinyatakan negatif,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Wanita Lebih Suka Pria yang Disunat, dr. Boyke Mengungkap Alasannya

Kesehatan

Antisipasi Covid-19, Kapolres Tanjabbar Sosialisasi PHBS di TK Kemala Bhayangkari

Kesehatan

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM

Kesehatan

Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin 3.000 Vial untuk Vaksinasi Tahap 2

Berita OPD

Dinkes Tanjab Barat Intensifkan Penanggulangan Wabah DBD

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Kesehatan

Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes