YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Kesehatan

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:18 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Kembali Lakukan Rapid Tes Antigen

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Saat Dilakukan Rapid Tes Antigen, Rabu (14/07/21).

FOTO : Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu Saat Dilakukan Rapid Tes Antigen, Rabu (14/07/21).

JAMBI – Dalam rangka cegah dini penyebaran Covid-19  di Lingkungan TNI Angkatan Darat, segenap Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu melaksanakan Tes Rapid Swab Antigen usai apel pagi di lapangan tenis indoor Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (14/07/21).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti oleh seluruh Prajurit maupun PNS Korem 042/Gapu.

BACA JUGA :  Sekda Batanghari Lantik 5 Pejabat Struktural dan Fungsional

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu.

Sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi.

Sebelum Swab dimulai Kasiintel juga mengatakan apabila dari peserta rapid test antigen hari ini ada yang dinyatakan positif maka akan menjalani isolasi dan kita kirim ke RS Bratanata atau DKT.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

Kegiatan ini kita lakukan Atas dasar perintah Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, karena peningkatan kasus covid di wilayah Jambi khususnya, karena tidak menutup kemungkinan ada celah dan kelengahan dari individu sehingga terkontaminasi oleh virus yang sangat membahayakan bagi individu dan sesama.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dengan tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dan hasilnya seluruh anggota Prajurit dan PNS korem 042/Gapu dinyatakan negatif,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Manajemen dan Nakes RSUD KH Daud Arif Disuntik Vaksin Sinovac C-19

Investigasi

Dinkes Tanjab Barat Temukan 13 Penderita HIV/Aids

Kesehatan

Kadis Naker, Belum Ditemukan TKA di Tanjabbar Terjangkit Virus Corona

Kesehatan

HKN Ke 54, Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Teladan

Kesehatan

Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

Kesehatan

ISPU Mencapai 129 PPM, Udara Di Tanjabbar Masuk Kategori Tidak Sehat

Kesehatan

Warning Terbaru WHO Soal Bahayanya Rokok Elektrik

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima