Putus Rantai Covid-19, Bupati Safrial Imbau Warga Terapkan PHBS dan Physical Distancing

  • Whatsapp
FOTO : Terlihat Bupati H. Safrial bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab Melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah Lokasi Kota Kuala Tungkal, Selasa (24/03/20)

KUALA TUNGKAL – Sejak pandemi Novel Coronavirus yang menyebabkan penyakit Coronavirus Disease atau COVID-19, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menghimbau warga di daerahnya untuk mengurangi aktifitas yang kurang penting di luar ruamh.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjabbar saat kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di Kota Kuala Tungkal bersama Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, SIP, Selasa (24/03/20) kemarin.

Bacaan Lainnya

Selain itu beliau juga meminta warga untuk menumbuhkan kesadaran menerapkan dalam diri Physical Distancing atau jaga jarak selama Covid-19 ini. Itu kata dia salah satu preventif memutus rantai sebaran virus corona.

“Jika tidak ada kegiatan atau tugas penting alangkah baiknya berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Safrial.

Menurut Bupati selama pandemi Covid-19 ini adalah musibah atau bencana kesehatan wajib menjadi perhatian semua pihak. Disebutkannya, Jambi masuk kawasan pandemi Corona telah memiliki 1 pasien yang dinyatakan positif tertular virus Covid-19.

“Kami harap masyarakat memahami pentingnya imbauan agar lebih baik berdiam diri di rumah untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Jaga jarak untuk menghindari kontak langsung. Langkah ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya.(*)

 

View this post on Instagram

 

Bupati safrial pimpin penyemprotan disinfektan di berbagai titik rawan

A post shared by HumasProtokolSetdaTanjabbar (@humasprotokolsetdatanjabbarat) on

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait