LIVE TV
Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19 SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Home / Pilihan Editor

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:06 WIB

Putus Rantai Covid-19, Bupati Safrial Imbau Warga Terapkan PHBS dan Physical Distancing

FOTO : Terlihat Bupati H. Safrial bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab Melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah Lokasi Kota Kuala Tungkal, Selasa (24/03/20)

FOTO : Terlihat Bupati H. Safrial bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab Melakukan Penyemprotan Disinfektan di sejumlah Lokasi Kota Kuala Tungkal, Selasa (24/03/20)

KUALA TUNGKAL – Sejak pandemi Novel Coronavirus yang menyebabkan penyakit Coronavirus Disease atau COVID-19, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial menghimbau warga di daerahnya untuk mengurangi aktifitas yang kurang penting di luar ruamh.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjabbar saat kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di Kota Kuala Tungkal bersama Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, SIP, Selasa (24/03/20) kemarin.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Selain itu beliau juga meminta warga untuk menumbuhkan kesadaran menerapkan dalam diri Physical Distancing atau jaga jarak selama Covid-19 ini. Itu kata dia salah satu preventif memutus rantai sebaran virus corona.

“Jika tidak ada kegiatan atau tugas penting alangkah baiknya berdiam diri di dalam rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Safrial.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Menurut Bupati selama pandemi Covid-19 ini adalah musibah atau bencana kesehatan wajib menjadi perhatian semua pihak. Disebutkannya, Jambi masuk kawasan pandemi Corona telah memiliki 1 pasien yang dinyatakan positif tertular virus Covid-19.

“Kami harap masyarakat memahami pentingnya imbauan agar lebih baik berdiam diri di rumah untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Jaga jarak untuk menghindari kontak langsung. Langkah ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya.(*)

 

View this post on Instagram

 

Bupati safrial pimpin penyemprotan disinfektan di berbagai titik rawan

A post shared by HumasProtokolSetdaTanjabbar (@humasprotokolsetdatanjabbarat) on

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Mulai Hari Ini Polres Tanjabbar Larang Mandi dan Berenang di Pelabuhan

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Gandeng Perusahaan Dorong CSR Untuk UKM Penjahit Produksi 10 Ribu Masker

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Gendong Jenazah Febri Riyanty ke Pemakaman

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020

Pilihan Editor

Amankan Pawai Takbiran Polres Tanjab Barat Turunkan Penembak Jitu

Pilihan Editor

Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

Pilihan Editor

Pulang Penugasan dari Perbatasan RI-RDTL TS, 400 Prajurit YR 142/KJ Jalani Karantina 14 Hari

Nasional

Pendemi Covid-19, Polri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat