•   LIVE
148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Home / Tanjab Barat

Jumat, 6 November 2020 - 17:55 WIB

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat, Kamis (05/11/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat, Kamis (05/11/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial berharap kepada calon Bupati Tanjab Barat 2020 berharap siapapun kelak yang terlipih jadi Bupati, program Beasiswa Polbit STTD diteruskan.

Hal itu diungkapkan Bupati Safrial saat melepas 4 calon taruna STTD asal Tanjab Barat di Kantor Bupati, Kamis (05/11/20).

Safrial menyampaikan itu mengingat masa jabatannya akan berakhir pada Februari 2021.

“Siapapun nanti terpilih saya berharap program beasiswa STTD ini juga beassiswa yang lainnya jangan di stop, sayang nian bila di stop, karena ini ikatan dinas,” ungkap Safrial.

BACA JUGA :  Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Menurut Safrial Program Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat yang digagasnya ini merupakan salah satu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bantuan beasiswa kerjasama perguruan tinggi.

“Ini juga sebagai langkah untuk menyiapkan ASN di Pemkab Tanjab Barat yang kompetensi di bidang transportasi darat, karena tamat STTD mereka jadi ASN,” sebutnya.

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

Selain itu kata Safrial, program bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ternyata cukup dirasakan dampaknya bagi orang tua maupun mahasiswa sendiri.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Telah Terima Logistik Untuk Pilbup

Tanjab Barat

Perda Segera Diterapkan, Ini Sanksi bagi Warga Tak Patuhui Protokol Kesehatan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Edukasi Trauma Healing dan Kawal Prokes Pada Warga Desa Jati Emas yang Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Gelar Pengosongan Kotak Suara Logiatik Eks Pemilu

Tanjab Barat

Waduh, Banyak ASN di Tanjabbar Ajukan Pindah

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjab Barat

145 CPNS Angkatan 2019 Tanjab Barat Akan di Latsarkan Secara Daring