•   LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Tanjab Barat

Jumat, 6 November 2020 - 17:55 WIB

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat, Kamis (05/11/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial bersama Para Taruna pada Acara Pelepasan di Kantor BUpati Tanjab Barat, Kamis (05/11/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial berharap kepada calon Bupati Tanjab Barat 2020 berharap siapapun kelak yang terlipih jadi Bupati, program Beasiswa Polbit STTD diteruskan.

Hal itu diungkapkan Bupati Safrial saat melepas 4 calon taruna STTD asal Tanjab Barat di Kantor Bupati, Kamis (05/11/20).

Safrial menyampaikan itu mengingat masa jabatannya akan berakhir pada Februari 2021.

“Siapapun nanti terpilih saya berharap program beasiswa STTD ini juga beassiswa yang lainnya jangan di stop, sayang nian bila di stop, karena ini ikatan dinas,” ungkap Safrial.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Menurut Safrial Program Pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat yang digagasnya ini merupakan salah satu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bantuan beasiswa kerjasama perguruan tinggi.

“Ini juga sebagai langkah untuk menyiapkan ASN di Pemkab Tanjab Barat yang kompetensi di bidang transportasi darat, karena tamat STTD mereka jadi ASN,” sebutnya.

Selain itu kata Safrial, program bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat ternyata cukup dirasakan dampaknya bagi orang tua maupun mahasiswa sendiri.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Alat Pengeruk Rusak, Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang Menggunung

Tanjab Barat

Bupati : Tanjab Barat Perlu Dibentuk Forum GenRe

Tanjab Barat

Kapolsek dan Camat Pimpin Gerakan Serentak Pencegahan Covid-19 di Kecamata Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Tanjabbar Gelar Gema Membumi Ramadhan, Cara Jitu Jaga Tradisi dan Hindari Kerumunan

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Buka Lelang Kendaraan dan Pasir Sitaan

Tanjab Barat

Lima Oknum ASN Ini Terjerat Kasus Hukum

Tanjab Barat

Langgar Prokes, 4 Minimarket di Kuala Tungkal Diberi Peringatan Keras

Tanjab Barat

Sidak Pasar, Bupati : Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Jelang Bulan Puasa