Santunnya Al Haris Tampak Saat Sikapi Pertanyaan dan Sanggahan Fachrori dan CE

  • Whatsapp
FOTO : Al Haris Calon Gubernur Nomor Urut 3

JAMBI – Kesantunan seorang yang muda kepada yang tua, diperlihatkan Al Haris ketika debat kandidat calon Gubernur (Cagub) Jambi, Swiss Belhotel Jambi, Sabtu (24/10/20).

Sepanjang debat kandidat Calon Gubernur Jambi Tahap 1 digelar KPU Provinsi Jambi ini Al Haris tampak rileks dan berhati-hati dalam bersikap. Bah kan ia tetap bersikap santun menghadapi rival yang sekaligus para seniornya.

Bacaan Lainnya

Baik saat ditanya Cek Endra maupun Fachrori Umar, Cagub nomor urut 3 ini menjawab dengan santun.

Malah, ketika berkali-kali ditanya Fachrori dengan pertanyaan yang mengambang dan absurd, Al Haris berusaha menjawab semaksimal mungkin tanpa terpancing emosinya. Justru ia mengikuti menyambung.

“Pas Bapak (Fachrori Umar, red) jadi Wakil Gubernur Jambi zaman Pak HBA (Hasan Basri Agus, red), Saya Kepala Biro. Pas Cek Endra Bupati Sarolangun zaman HBA, saya kepala rumah tangga,” ungkap Al Haris.

Al Haris tanpa ada tergesa-gesa menjawab. Bupati Merangin 2 periode ini bahkan mendo’akan kedua seniornya ini.

“Semoga Bapak selalu diberi kesehatan, saya sangat sepakat dengan ide dan program beliau yaitu pondok pesantren,” ungkap Al Haris.

Ketika acara debat ditutup moderator, Cek Endra dan Al Haris bergerak mendekati Fachrori yang berada di posisi tengah. CE menyalami sekilas Fachrori dan Haris, sedang  Haris berhenti lalu mencium tangan Fachrori layaknya seorang anak kepada bapak.

Tak sampai di situ, Haris meraih tangan Fachrori lalu memapah dan bergandengan tangan turun dari panggung debat malam tadi.(*)

Pos terkait