indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Home / Kesehatan

Sabtu, 14 Maret 2020 - 15:14 WIB

Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Saat Mensosialisasikan BHSB Mencuci Tangan Pakai Sabun Terhadap Penumpang KMP Satria Pratama di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Sabtu (14/03/20).

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Saat Mensosialisasikan BHSB Mencuci Tangan Pakai Sabun Terhadap Penumpang KMP Satria Pratama di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Sabtu (14/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pengawasan dan pemeriksaan penumpang kapal laut dari luar maupun dalam negeri yang akan turun di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal semakin diperketat.

Pagi ini, Satgas Corona Kabupaten Tanjung Jabung Barat terdiri Polres Tanjab Barat, Dishub Tanjabbar, Dinkes Tanjabbar, TNI AL, TNI AD, dan instansi terkait kembali melakukan kegatan pemeriksaan terhadap suhu tubuh perumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini menyusul mewabahnya virus corona alias covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan, Cina, yang kini mulai menyebar masuk ke Indonesia.

BACA JUGA :  Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

 

 

View this post on Instagram

 

Cegah Corona, Kapolres Tanjab Barat Ajak Masyarakat Hidup Sehat @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @polda_jambi #polribersamarakyat #polrijagakamtibmas @multimedia.humaspolri #polripromoter #polrihumanis #BersamaBangunNKRI

A post shared by HUMAS RES TANJUNG JABUNG BARAT (@polrestanjabbarat) on

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH megatakan pengecekan suhu badan penumpang kapal dan nakhoda sebagai upaya tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 melalui pemeriksaan kesehatan penumpang.

BACA JUGA :  Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

“Seluruh penumpang yang datang dari Batam termasuk ABK KMP Satria Pratama di periksa suhu badan oleh tim,” ungkap Kapolres AKBP Guntur, Sabtu (14/3).

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, tim gabungan juga memberikan sosialisasi PHBS dengan memberikan cairan pencuci tangan terhadap penumpang, agar terjaga dari virus berbahaya tersebut.

Berdasarkan pantauan, pada hari ini Kapolres juga melakukan Sosialisasi dan Eduksi terkait Covid -19 di TK Kemala Bhayangkari Kapolres dan di MTs Negeri Tanjung Jabung Barat Jalan Mandala Kuala Tugkal.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Minta IDI Tanjabbar Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Berita

Deklarasikan ODF, Bupati Safrial Minta Warga Stop BAB Sembarangan

Kesehatan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Kesehatan

Belasan Kasus DBD Ditemukan Di Tanjab Barat

Kesehatan

Pemerintah Turunkan Harga Tes PCR dan Antigen, Ini Rinciannya

Investigasi

Wabah DBD Meningkat, Dinkes Tanjabbar Temukan 372 Kasus

Kesehatan

Antisipasi Wabah Virus Corona, KKP Perketat Penjagaan Tiga Pelabuhan di Kuala Tungkal