Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Saat Mensosialisasikan BHSB Mencuci Tangan Pakai Sabun Terhadap Penumpang KMP Satria Pratama di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Sabtu (14/03/20).

KUALA TUNGKAL – Pengawasan dan pemeriksaan penumpang kapal laut dari luar maupun dalam negeri yang akan turun di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal semakin diperketat.

Pagi ini, Satgas Corona Kabupaten Tanjung Jabung Barat terdiri Polres Tanjab Barat, Dishub Tanjabbar, Dinkes Tanjabbar, TNI AL, TNI AD, dan instansi terkait kembali melakukan kegatan pemeriksaan terhadap suhu tubuh perumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Bacaan Lainnya

Hal ini menyusul mewabahnya virus corona alias covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan, Cina, yang kini mulai menyebar masuk ke Indonesia.

 

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH megatakan pengecekan suhu badan penumpang kapal dan nakhoda sebagai upaya tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 melalui pemeriksaan kesehatan penumpang.

“Seluruh penumpang yang datang dari Batam termasuk ABK KMP Satria Pratama di periksa suhu badan oleh tim,” ungkap Kapolres AKBP Guntur, Sabtu (14/3).

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, tim gabungan juga memberikan sosialisasi PHBS dengan memberikan cairan pencuci tangan terhadap penumpang, agar terjaga dari virus berbahaya tersebut.

Berdasarkan pantauan, pada hari ini Kapolres juga melakukan Sosialisasi dan Eduksi terkait Covid -19 di TK Kemala Bhayangkari Kapolres dan di MTs Negeri Tanjung Jabung Barat Jalan Mandala Kuala Tugkal.(*)

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait