LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Berita / Nasional

Rabu, 5 Agustus 2020 - 15:58 WIB

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Pemda Belu Musnahkan Barang Bukti Hasil Pengamanan Selama Penugasan

FOTO : Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20)

FOTO : Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20)

BELU – Menjelang akhir masa penugasan Satuan Pengaman RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Perbatasan Indonesia – Timor Leste bersama pemerintah setempat melakukan pemusnakahn barang bukti berupa barang-barang penyeludupan yang berhasi diamankan di wilayah perbatasan.

Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur diterima lintastungkal.com, Rabu siang.

“Kami bersama pihak Bea dan Cukai, Kepolisian serta Pemerintah Daerah setempat sepakat untuk melakukan pemusnahan barang bukti temuan yang kami dapatkan dari hasil upaya penggagalan penyelundupan selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL kurang lebih 11 bulan,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin.

BACA JUGA :  BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen

Dikatakannya barang bukti temuan tersebut berupa bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah dan pupuk serta rokok ilegal.

“Sedangkan barang bukti temuan berupa 43 dus tembakau telah kami serahkan kepada pihak Bea Cukai untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan barang bukti temuan berupa senjata api serta amunisi, kami serahkan ke Komando Atas dalam hal ini Kolakops (Komando Pelaksana Operasi),” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga menerima penghargaan dari Bea dan Cukai Atambua atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

BACA JUGA :  Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Dirinya juga berpesan agar seluruh element Bangsa dapat terus menjaga kodisi aman dan kondusif sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Di tempat yang sama, Kepala Bea dan Cukai Atambua Bapak Bapak Tribuana Wetangterah mengapresia dan menyampaikan ucapan terima kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik selama ini dengan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, semoga dalam perjalanan kembali nanti, dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat sampai tujuan,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Kompas Anwar Sadat-Hairan Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

Berita

Ini Sasaran Program Fisik dan Non Fisik TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab di Desa Labuhan Pering Tanjab Timur

Berita

Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

Nasional

Pemerintah Tolak Demokrat Versi KLB Moeldoko

Berita

Rekrutmen P3K, BKPSDM Tanjabbar Tunggu Petunjuk Resmi dari Pusat

Berita

Positif COVID-19 Meningkat Tajam di Jambi, Hari Ini 46 Kasus

Berita

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-90