LIVETV
Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2 536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Terkuak, Motif Suami Bunuh Istri Karena Cemburu Lihat Chat Janjian dengan Mantan Facebook Bakal Ganti Nama, Apa Nama Barunya?




Home / Berita / Nasional

Rabu, 5 Agustus 2020 - 15:58 WIB

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Pemda Belu Musnahkan Barang Bukti Hasil Pengamanan Selama Penugasan

FOTO : Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20)

FOTO : Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20)

BELU – Menjelang akhir masa penugasan Satuan Pengaman RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Perbatasan Indonesia – Timor Leste bersama pemerintah setempat melakukan pemusnakahn barang bukti berupa barang-barang penyeludupan yang berhasi diamankan di wilayah perbatasan.

Pemusnahan dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (05/08/20).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur diterima lintastungkal.com, Rabu siang.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

“Kami bersama pihak Bea dan Cukai, Kepolisian serta Pemerintah Daerah setempat sepakat untuk melakukan pemusnahan barang bukti temuan yang kami dapatkan dari hasil upaya penggagalan penyelundupan selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL kurang lebih 11 bulan,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin.

Dikatakannya barang bukti temuan tersebut berupa bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah dan pupuk serta rokok ilegal.

“Sedangkan barang bukti temuan berupa 43 dus tembakau telah kami serahkan kepada pihak Bea Cukai untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan barang bukti temuan berupa senjata api serta amunisi, kami serahkan ke Komando Atas dalam hal ini Kolakops (Komando Pelaksana Operasi),” tambahnya.

BACA JUGA :  Danrem Terima Audensi Siswa SMA Nusantara Magelang Asal Jambi

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga menerima penghargaan dari Bea dan Cukai Atambua atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

Dirinya juga berpesan agar seluruh element Bangsa dapat terus menjaga kodisi aman dan kondusif sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

BACA JUGA :  Terlibat Narkoba, BNNP Jambi Bekuk Pasutri Pemilik Warung di Bungo

Di tempat yang sama, Kepala Bea dan Cukai Atambua Bapak Bapak Tribuana Wetangterah mengapresia dan menyampaikan ucapan terima kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik selama ini dengan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, semoga dalam perjalanan kembali nanti, dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat sampai tujuan,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasien ODP dan PDP Disease Covid-19 Di Provinsi Jambi Bertambah

Nasional

Hari Pertama SKD CPNS Tanjabbar, 78 Peserta Dipastikan Gugur

Berita

Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS

Berita

Prakiraan Cuaca Selasa 31 Agustus 2021: Jambi Waspada Hujan Petir

Nasional

Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Jatuh pada Hari Rabu atau Kamis?

Berita

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Berita

Wakapolres Tanjabbar Monitoring Vaksinasi COVID-19 Ibu Hamil dan Remaja

Berita

Kapolres Tanjabbar Antar Muhammad Ricco Saputro ke Pelabuhan Untuk Pulang ke Batam