indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:48 WIB

Sekda ; Arakan Sahur Diselenggarakan Secara Langsung di Pekan Ketiga dan Keempat

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi memimpin Rapat Kordinasi terkait rencana Pelaksanaan Festival Arakan Sahur, Selasa (29/3/22). FOTO : Istimewa

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi memimpin Rapat Kordinasi terkait rencana Pelaksanaan Festival Arakan Sahur, Selasa (29/3/22). FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Kabar gembira bagi Masyarakat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi yang sudah menantikan Festival Arakan Sahur. Pasalnya, di Bulan Ramadhan Tahun 2022 ini, Festival Arakan Sahur akan diselenggarakan secara langsung. Dimana sebelumnya, guna menjaga kearifan Lokal ini, dilaksanakan secara Virtual.

“Festival arakan sahur Ramadhan Tahun 2022 ini, rencananya akan diselenggarakan secara langsung. Namun dengan beberapa catatan, seperti penurunan level PPKM dan peningkatan jumlah penerima vaksin,” sebut Sekda H. Agus Sanusi saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022 di Ruang rapat Kepala Disparpora Tanjab Barat, Selasa (29/3/22).

Sekda menyebutkan, Festival arakan sahur akan dilaksanakan secara langsung, hanya saja jika Tahun – Tahun sebelumnya dilaksanakan setiap Minggu selama Bulan Ramadhan, tetapi untuk Ramadhan 2022 direncanakan hanya dilaksanakan 2 (Dua) kali.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa se Kecamatan Taman Rajo

“In sya Allah arakan sahur kita laksanakan secara langsung. Hanya saja jika di Tahun – Tahun sebelumnya dilaksanaka setiap Minggu, untuk sekarang kita rencanakan diadakan 2(Dua) kali. Dengan pertimbangan akan dilaksanakan pada minggu ke -3 dan ke-4 Ramadhan. Sehingga dengan harapan 2 (dua) minggu sebelum itu, Peserta bisa mempersiapkan diri,” jelas Sekda.

Ditambahkan oleh Sekda, dengan dilakukan upaya Vaksinasi secara berkesinambungan, PPKM level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan,” terangnya.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Sekda juga mengatakan untuk menghindari tingkat kerumunan Masyarakat, kemungkinan Rute pawai arakan sahur akan diperpendek. Selain itu, pada saat pelaksanaannya juga akan dibuka Gerai-Gerai vaksin untuk mengantisipasi Masyarakat yang belum vaksinasi.

“Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan diharapkan kerjasama dari setiap OPD dan Instansi Pemerintahan di ruang lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, terkait pelaksanaan teknisnya nanti itu akan ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut oleh Tim Panitia,” sebut Sekda.

Rapat koordinasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Disparpora, Perwakilan Polres Tanjab Barat dan OPD terkait.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini 5 Pemenang Lomba Jahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Panglima Mangun

Tanjab Barat

May Day 2021, Polres Tanjab Barat Bagikan Paket Sembako untuk Buruh

Tanjab Barat

Peringatan May Day 2021 di Tanjabbar Dilakukan dengan Apel Silaturrahmi dan Baksos

Tanjab Barat

Banjir Surut Lurah Minta PDAM Hidupkan Air

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

Tanjab Barat

Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim Tanjab Cek Posko Satgas Karhutla di Betara