YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:48 WIB

Sekda ; Arakan Sahur Diselenggarakan Secara Langsung di Pekan Ketiga dan Keempat

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi memimpin Rapat Kordinasi terkait rencana Pelaksanaan Festival Arakan Sahur, Selasa (29/3/22). FOTO : Istimewa

Sekda Tanjab Barat H Agus Sanusi memimpin Rapat Kordinasi terkait rencana Pelaksanaan Festival Arakan Sahur, Selasa (29/3/22). FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Kabar gembira bagi Masyarakat Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi yang sudah menantikan Festival Arakan Sahur. Pasalnya, di Bulan Ramadhan Tahun 2022 ini, Festival Arakan Sahur akan diselenggarakan secara langsung. Dimana sebelumnya, guna menjaga kearifan Lokal ini, dilaksanakan secara Virtual.

“Festival arakan sahur Ramadhan Tahun 2022 ini, rencananya akan diselenggarakan secara langsung. Namun dengan beberapa catatan, seperti penurunan level PPKM dan peningkatan jumlah penerima vaksin,” sebut Sekda H. Agus Sanusi saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022 di Ruang rapat Kepala Disparpora Tanjab Barat, Selasa (29/3/22).

Sekda menyebutkan, Festival arakan sahur akan dilaksanakan secara langsung, hanya saja jika Tahun – Tahun sebelumnya dilaksanakan setiap Minggu selama Bulan Ramadhan, tetapi untuk Ramadhan 2022 direncanakan hanya dilaksanakan 2 (Dua) kali.

BACA JUGA :  Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

“In sya Allah arakan sahur kita laksanakan secara langsung. Hanya saja jika di Tahun – Tahun sebelumnya dilaksanaka setiap Minggu, untuk sekarang kita rencanakan diadakan 2(Dua) kali. Dengan pertimbangan akan dilaksanakan pada minggu ke -3 dan ke-4 Ramadhan. Sehingga dengan harapan 2 (dua) minggu sebelum itu, Peserta bisa mempersiapkan diri,” jelas Sekda.

Ditambahkan oleh Sekda, dengan dilakukan upaya Vaksinasi secara berkesinambungan, PPKM level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan,” terangnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Sekda juga mengatakan untuk menghindari tingkat kerumunan Masyarakat, kemungkinan Rute pawai arakan sahur akan diperpendek. Selain itu, pada saat pelaksanaannya juga akan dibuka Gerai-Gerai vaksin untuk mengantisipasi Masyarakat yang belum vaksinasi.

“Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan diharapkan kerjasama dari setiap OPD dan Instansi Pemerintahan di ruang lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, terkait pelaksanaan teknisnya nanti itu akan ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut oleh Tim Panitia,” sebut Sekda.

Rapat koordinasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Disparpora, Perwakilan Polres Tanjab Barat dan OPD terkait.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Tanggapan Kapolres Tanjab Saat Zoom Meeting Rakor Vaksinasi dengan Kapolri

Daerah

Terkait Isu Penjokian dalam Coklit, Begini Kata KPU

Daerah

SPO 2020 Online Lebihi Target, Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan dari BPS Pusat

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Perketat Pengawasan Terhadap WNA Setiap Kedatangan Kapal dari Batam

Tanjab Barat

Fadhilah Sadat : PAUD Langkah Awal Pembentukan Karakter ‘Golden Age’

Tanjab Barat

Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Serahkan Simbolis Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Banjir di Tanjabbar

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh