YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Tanjab Barat

Minggu, 25 September 2022 - 11:20 WIB

Sekda Himbau Jangan Percaya Oknum dan Memberikan Uang Untuk Kelulusan Rekrutmen PPPK

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Keputusan Menpan-RB yang memberikan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Guru bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, belum disertakan dengan jadwal dan kriteria terkait Pegawai yang akan diterima.

Sehubungan dengan syarat dan jadwal penerimaan yang belum jelas, Sekda Tanjung Jabung Barat, Jambi, H Agus Sanusi menghimbau kepada Tenaga Honorer agar tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan dan meminta sejumlah uang.

“Kriterianya belum ada baru sebatas arahan jumlah yang diterima. Untuk 300 formasi Guru ini tindaklanjut dari Pertemuan dengan Menteri Keuangan, Mendagri dan Mendikbud,” kata Sekda, Jum’at (23/9/22).

BACA JUGA :  Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia

Sementara untuk formasi lain seperti seperti Tenaga Kesehatan belum ada. Harapannya memang untuk tenaga pendidikan dan kesehatan ini yang diutamakan.

“Kita Pemda menunggu arahan,” ucap Sekda lagi.

Maka dari itu Sekda meminta adanya informasi yang disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati terkait penerimaan hendaknya jangan dihiraukan.

“Jika ada keraguan silahkan ditanya ke OPD terkait BKPSDM. Jangan mudah percaya dengan sumber – sumber yang tidak bisa bertanggung jawab,” himbaunya.

BACA JUGA :  Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Himbauan yang disampaikan Sekda bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini Pemerintah daerah terkait jadwal penerimaan dan syarat – syaratnya seperti apa belum ada.

“Termasuk juga tidak kalah pentingnya adanya oknum yang meminta sejumlah uang terkait penerimaan, bisa membantu meluluskan sekali lagi kami himbau kepada Tenaga Honorer jangan percaya itu. Karena apapun nantinya proses penerimaan yang dilakukan tidak ada biaya – biaya seperti itu,” pungkasnya. (Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Tanjab Barat

Pengunjung WFC Dilarang Lakukam Ini

Tanjab Barat

Tergiur Nikah dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban

Tanjab Barat

Terobos Jalan Berlumpur, Polsek Tebing Tinggi Vaksinasi Warga Ujung Dusun

Tanjab Barat

Warga 9 Desa Minta Pemkab Tak Beri Rekomendasi Perpanjangan Izin HGU PT DAS

Tanjab Barat

Detik-Detik Kenaikan BBM Subsidi, SPBU Desa Muntialo Dipantau Polisi

Tanjab Barat

Dirut RSUD KH Daud Arif Diganti, dr. Monang : Saya Pelaksana Tugasnya

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019