Semangat Sumpah Pemuda, Ahmad Hadziq: Generasi Milenial Tanjabbar Jangan Golput!

  • Whatsapp
FOTO : Ahmad Hadziq, S.HI Komisioner Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Momen Peringatan Sumpah Pemuda ke 92 Pesta demokrasi serentak 2020 harus disambut dengan kegembiraan dan memperkuat persaudaraan milenial meski pilihan tak sama.

Seiring itu, Komisioner Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ahmad Hadziq, S.HI menyerukan agar generasi milenial tidak golput pada Pilkada Serentak 2020.

Bacaan Lainnya

Sebab kata dia suara milenial yang jumlahnya besar ini akan menentukan bagaimana Tanjab Batat akan berjalan sekitar 3 tahun mendatang bersama pemimpin yang dilahirkan di Pilkada nanti.

“Satu suara generasi milenial sangat penting. Jangan sampai golput dan salah pilih. Dengan memilih pemimpin yang tepat insyallah akan berdampak besar pada daerah ke depannya” kata Ahmad Hadizq di Kuala Tungkal, Selasa (28/10/20).

Hadziq menyebut, jika pemuda (milenial) dikategorikan rentang usia 17-30 tahun, maka bila meliht dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tanjab Barat tahun ini 211.623 pemilih ada sejumlah 70.457 orang maseuk kategori milenial.

“Dari jumlah itu sebanyak 36.492 orang laki-laki dan perempuan 33.965 orang,” sebutnya.

Jadi jangan sampai generasi milenial golput. Generasi milenial justru harus optimis dengan berpartisipasi aktif dan sadar politik.

“Sebab Golput tidak menjadi solusi yang lebih baik,” tandasnya.(*)

Pos terkait