LIVE
Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi Hampir Saja Terjadi Kebakaran di Jalan Panglima Kuala Tungkal

Home / Kesehatan

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:39 WIB

Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

FOTO : Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH pada Kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes pada penumpang di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

FOTO : Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH pada Kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes pada penumpang di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

KUALA TUNGKAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lakukan rapid tes gratis pada puluhan penumpang yang datang ketanjab barat dengan melalui kapal yang datang dari Batam atau kepulauan Riau.

Diketahui, rapid tes gratis ini menyasar pada pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang bekerjasama dengan Polres Tanjab Barat untuk mengantisipasi penyebaran atau distribusi corona daor penumpang memasuk di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bahwa Dinkes Tanjab Barat melakukan pemeriksaan rapid tes pada penumpang yang datang, Rabu (22/07/20).

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

“Kita lakukan pemeriksaan rapid tes gratis di pelabuhan LLASDP terhadap 30 orang penumpang yang datang dan hasilnya non Reaktif.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rapid tes gratis ini kali pertamanya, selama ini memang Dinas Kesehatan hanya melakukan rapid tes pada orang yang dicurigai.

“Jadi yang sudah disaring baru kita periksa rapid nya. Kalau hari ini gratis ini kerja sama dengan Pak Kapolres,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA  Tingkat Pratama Nasional

Andi Pada berharap dengan di rapid tes penumpang dengan hasil yang non reaktif, agar semua bisa di pertahanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Artinya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kesehariannya. Jadi adaptasi kebiasaan baru perlu terus diterapkan,” pesanya.

Saat ditanya berapa sudah masyarakat yang di rapid tes? “kalau untuk masyarakat di Tanjung Barat sudah lebih dari seribu lebih yang di rapid tes,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Sempat Kehabisan Stok Vaksin, Andi Pada: Kita Sudah Ajukan 3.000 Dosis

Pilkada

Tiga Bacalon Pilkada Tanjabbar Jalani Tes Kesehatan Mulai Hari Ini

Kesehatan

Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Kesehatan

Antisipasi Covid-19 Bagi Warga Pesisir Pantai Tanjab Timur, Danrem dan Kapolda Jambi Bagikan Masker

Advetorial

Wabup Amir Sakib Minta IDI Tanjabbar Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

Advetorial

Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat Ini yang Disampaikan Fahrori

Kesehatan

Mantap, Korem 042 Gapu Operasi Gratis 33 Anak Bibir Sumbing

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif