LIVE TV
Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Berikut Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2021 dan Cara Buatnya Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Pasca Idul Fitri

Home / Kesehatan

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:39 WIB

Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

FOTO : Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH pada Kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes pada penumpang di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

FOTO : Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH pada Kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes pada penumpang di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

KUALA TUNGKAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lakukan rapid tes gratis pada puluhan penumpang yang datang ketanjab barat dengan melalui kapal yang datang dari Batam atau kepulauan Riau.

Diketahui, rapid tes gratis ini menyasar pada pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang bekerjasama dengan Polres Tanjab Barat untuk mengantisipasi penyebaran atau distribusi corona daor penumpang memasuk di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bahwa Dinkes Tanjab Barat melakukan pemeriksaan rapid tes pada penumpang yang datang, Rabu (22/07/20).

BACA JUGA :  Satu Rumah Warga Parit Cegat Ludes  Terbakar

“Kita lakukan pemeriksaan rapid tes gratis di pelabuhan LLASDP terhadap 30 orang penumpang yang datang dan hasilnya non Reaktif.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rapid tes gratis ini kali pertamanya, selama ini memang Dinas Kesehatan hanya melakukan rapid tes pada orang yang dicurigai.

“Jadi yang sudah disaring baru kita periksa rapid nya. Kalau hari ini gratis ini kerja sama dengan Pak Kapolres,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Bersama PJU Polda Jambi Tinjau Posyan Ops Ketupat 2021 di LASDP

Andi Pada berharap dengan di rapid tes penumpang dengan hasil yang non reaktif, agar semua bisa di pertahanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Artinya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kesehariannya. Jadi adaptasi kebiasaan baru perlu terus diterapkan,” pesanya.

Saat ditanya berapa sudah masyarakat yang di rapid tes? “kalau untuk masyarakat di Tanjung Barat sudah lebih dari seribu lebih yang di rapid tes,” pungkasnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Kesehatan

Dinkes; ISPU Di Tanjab Barat Turun 56 PPM

Daerah

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

Kesehatan

Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri

Kesehatan

Kadiskes Tanjab Barat Lantik Dua Kepala Puskesmas

Kesehatan

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM

Kesehatan

Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima