Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

  • Whatsapp
FOTO : Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH pada Kegiatan Pemeriksaan Rapid Tes pada penumpang di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Rabu (22/07/20).

KUALA TUNGKAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, lakukan rapid tes gratis pada puluhan penumpang yang datang ketanjab barat dengan melalui kapal yang datang dari Batam atau kepulauan Riau.

Diketahui, rapid tes gratis ini menyasar pada pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal yang bekerjasama dengan Polres Tanjab Barat untuk mengantisipasi penyebaran atau distribusi corona daor penumpang memasuk di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Berita Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehataan Tanjung Jabung Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes bahwa Dinkes Tanjab Barat melakukan pemeriksaan rapid tes pada penumpang yang datang, Rabu (22/07/20).

“Kita lakukan pemeriksaan rapid tes gratis di pelabuhan LLASDP terhadap 30 orang penumpang yang datang dan hasilnya non Reaktif.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rapid tes gratis ini kali pertamanya, selama ini memang Dinas Kesehatan hanya melakukan rapid tes pada orang yang dicurigai.

“Jadi yang sudah disaring baru kita periksa rapid nya. Kalau hari ini gratis ini kerja sama dengan Pak Kapolres,” ujarnya.

Andi Pada berharap dengan di rapid tes penumpang dengan hasil yang non reaktif, agar semua bisa di pertahanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Artinya masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk kesehariannya. Jadi adaptasi kebiasaan baru perlu terus diterapkan,” pesanya.

Saat ditanya berapa sudah masyarakat yang di rapid tes? “kalau untuk masyarakat di Tanjung Barat sudah lebih dari seribu lebih yang di rapid tes,” pungkasnya.(Mir)

Berita terkait