YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Muaro Jambi

Rabu, 2 Februari 2022 - 09:20 WIB

Soal Penghapusan Honorer BKD Muaro Jambi Bilang Begini

Rini Herawati [Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaro Jambi]. FOTO : Berito.id

Rini Herawati [Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaro Jambi]. FOTO : Berito.id

MUARO JAMBI – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berencana untuk menghapus status tenaga honorer di lingkungan pemerintahan daerah pada tahun 2023 nanti.

Nantinya, pegawai pemerintah hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Jika kebijakan tersebut benar dilakukan, maka akan ada sekitar 70 Orang tenaga honorer di Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi bakal terimbas kehilangan pekerjaan.

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaro Jambi, Rini Herawati mengatakan bahwa wacana tersebut baaru sebatas wacana dan belum bisa dipastikan/serta belum menerima surat atau pun petunjuk untuk penghapusan tenaga honorer tersebut.

BACA JUGA :  Kapolres Muaro Jambi dan Personel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Di Muaro Jambi terdapat sebanyak 70 orang honorer, dan tenaga honorer dan kontrak tersebut mereka berkerja di berbagai instansi Pemerintahan di Kabupaten Muaro Jambi seperti tenaga guru,  kesehatan maupun tenaga teknis lainnya,” kata Rini Herawati, Senin, (31/1/22).

Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga tengah mengusulkan penerimaan PPPK sebanyak 406 formasi. Terdiri dari tenaga guru, kesehatan maupun tenaga teknis. Saat ini pihaknya masih menunggu validasi data dari MenpanRB

BACA JUGA :  Tutup Bupati Cup 2022, Anwar Sadat Berharap Muncul Pemain Berbakat untuk Event Nasional

Sementara, hal senada disampaikan oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, ia menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi masih menanti petunjuk pelaksanaan kebijakan.

“Kita akan tetap memperjuangkan nasib honorer yang ada di lingkup Pemerintah Muaro Jambi, namun masih menantikan instruksi dan arahan surat edaran dari pusat seperti apa,” ujar Bupati Masnah.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

BREAKING NEWS : Bupati Masnah Hari Ini Bakal Lantik Belasan Pejabat Eselon II

Muaro Jambi

Juara Road Race Piala Pj Bupati Muaro Jambi 2022

Muaro Jambi

60 Kasus DBD Ditemukan di Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Babinkamtibmas Muhajirin Polsek Jaluko DDS ke Rumah Masyarakat yang Belum Vaksin

Muaro Jambi

Arus Lalulintas Wilayah Sekernan Aman dan Lancar

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi dan Batanghari Lakukan Kerjasama

Muaro Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muaro Jambi