YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Berita

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:51 WIB

Sumbang 5.000 Bibit, SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022

SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 di Tanjab Barat. FOTO : Ist

SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 di Tanjab Barat. FOTO : Ist

Mewakili manajemen PetroChina Jabung, Fachry Noviar Singka mengutarakan bahwa PetroChina dalam rangka mendukung peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 berkontribusi sebesar 5.000 bibit pohon mangrove, bekerja sama dengan pihak Lanal Palembang.

“Ini menjadi kontribusi yang signifikan buat kita di industri minyak dan gas. Menjadikan masyarakat di tempat wilayah kita, sebuah program community based security, dimana masyarakat juga punya andil berperan serta untuk memastikan industri minyak dan gas berjalan dengan baik, aman, dan dapat berkontribusi balik kepada negara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Serupa, Fauzan Ibrahim mengutarakan bahwa PetroChina International Jabung Ltd. bersama dengan SKK Migas dalam programnya, salah satunya yakni pelestarian lingkungan, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu program penanaman mangrove.

“Tujuan dari program ini adalah salah satu untuk paru-paru dunia.  PetroChina sebagai industri migas, tidak hanya semata-mata mengeksplorasi migas, tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar perusahaan dan bekerja sama dengan PEMKAB Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan mengatakan, SKK Migas dan KKKS khususnya PetroChina di wilayah Jambi terus mendukung upaya untuk kelestarian lingkungan hidup.

“Saat ini kegiatan penanaman pohon mangrove yang berada di wilayah Tungkal Jambi, dan inilah salah satu bukti bahwa hulu migas turut menjaga kelestarian lingkungan.  Dan ini adalah bukti nyata bahwa SKK Migas – KKKS hadir dan bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di wilayah,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Berita

Penyidik Polres Tanjabbar Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

Berita

Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Berita

Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi

Berita

Aksi Gubernur Jambi Tumpangkan Ibu Tua di Mobil Dinasnya di Tengah Jalan Tuai Pujian

Berita

Bulog Kuala Tungkal Berhasil Salurkan Beras PPKM Tahap I

Berita

Hasil Rapid Tes 4 Keluarga Pasien Covid-19 Karyawan Petrochina di Betara Non Reaktif