YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Berita

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:51 WIB

Sumbang 5.000 Bibit, SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022

SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 di Tanjab Barat. FOTO : Ist

SKK Migas-PetroChina Sukseskan Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022 di Tanjab Barat. FOTO : Ist

Sekda Tanjung Jabung Barat, Agus  Sanusi mengungkapkan bahwa pada penanaman mangrove kali ini, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyiapkan lahan seluas 17.000 hektare.

“Sudah kita mulai sejak tahun 2018, bersama dengan Lanal dan beberapa stakeholder dan saat ini juga dapat support dari perusahaan yang ada di Tanjung Jabung Barat.  Harapannya, hutan mangrove di Tanjung Jabung Barat dan di Indonesia dapat kita jaga dan kita lestarikan. Hari ini, kita menanam kurang lebih 5.000 bibit tanaman,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengutarakan bahwa pada 26 Juli 2022, telah dilaksanakan penanaman mangrove sebanyak 5.000 pohon.

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

“Kami segenap jajaran Lanal Palembang yang wilayah kerjanya sampai Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih atas sinergisitas dari seluruh stakeholder yang berada di wilayah Jambi, bupati yang diwakili oleh SEKDA, dari SKK Migas, dari PetroChina, Kementerian Lingkungan Hidup.  Sinergisitas yang dilaksanakan di Tanjung Jabung Barat bukanlah hal yang pertama, karena sudah ditanam sejak tahun 2018.  Jadi, kita berharap sinergisitas yang terjalin saat ini akan terus terjaga dan akan bisa ditingkatkan ke depannya.” ujarnya,

Pelaksanaan penanaman pohon mangrove secara serentak dilakukan di 77 lokasi jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, dan dipusatkan di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangeran, Provinsi Banten. Dalam hal ini, Indonesia sebagai negerinya Kampung Bahari Nusantara diharap mampu melakukan aksi nyata menyelamatkan bumi.

BACA JUGA :  Akselerasi Capaian Vaksinasi, Binda Jambi dan Nakes Siap Melayani

Pada sambutannya, Laksamana TNI Yudo Margono selaku Kepala Staf Angkatan Laut mengutarakan, penanaman pohon mangrove merupakan program tahunan.  Dalam hal ini, pada Gerakan Restorasi Mangrove Serentak di seluruh wilayah Indonesia, dilaksanakan penanaman secara serentak sebanyak 1.377.000 bibit mangrove di 77 lokasi dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

Berita

2 Halte Sungai Akan Dibangun di Tanjab Barat, 1 di Tanjab Timur

Berita

Begini Nasib Supir Truk Pasca Terlibat Lakalantas dengan Bus SPN Jambi

Berita

HLH Sedunia, Pemkab Tanjabbar Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Berita

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II Sriwijaya Gelar Lomba Agustusan Bagi Anggota dan Anak TK Kartika

Berita

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Kebagian 652 Vaksin Sinovac

Berita

Ini 15 Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Berita

‘Piagam Tebing Tinggi’ Sebagai Wujud Penyelesaian Mitigasi Toleransi Lahir Batin Perselisihan Pembangunan Gereja Santo Yusup

Berita

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat, Lihat Disini Foto-Fotonya