YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal Dunia, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Berita

Senin, 21 Maret 2022 - 17:23 WIB

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin, Senin (21/3/22). FOTO : PENREM

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin, Senin (21/3/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., pimpin pemakaman Militer Sertu Saharuddin yang di kebumikan di TPU Lubuk Raman Kasang Jaya, Kota Jambi, Senin, (21/3/2022) siang.

Almarhum Sertu Saharuddin merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Korem 042/Gapu sebagai anggota Penerangan Korem 042/Gapu. Beliau meninggal pada hari Senin, (21/3/2022) pukul 00.30 WIB setelah menjalani perawatan di Ruang ICU RS. Dr Bratanata Jambi.

Jenazah Almarhun Sertu Saharuddin diserahkan pihak keluarga kepada negara/TNI saat di kediaman, dalam hal ini diterima oleh Dandim 0415/Jambi sebagai pimpinan upacara di Kediaman Almarhum.

“Saya Komandan Kodim 0415/Jambi mewakili atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia menerima Jenazah almarhum Sertu Saharuddin, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan di TPU Lubuk Raman Kasang Jaya, Kota Jambi untuk dimakamkan secara militer”, ungkap Dandim.

Selanjutnya jenazah diusung oleh anggota dan kerabat sampai masjid, usai jenazah di sholatkan di Masjid Nurul Akbar Mayonif R 142/KJ langsung ke TPU menggunakan Ambulance RS Dr Bratanata.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Keberangkatan Jenazah dari masjid diusung oleh personil Yonif Raider 142/KJ, selanjutnya dibawa mobil ambulance ke Lubuk Raman Kasang Jaya untuk prosesi pemakaman militer.

Dalam upacara pemakaman tersebut Tembakan Salvo dilakukan oleh Yonif R 142/KJ, Satsik dari Ajenrem 042/Gapu dan diikuti oleh pasukan yang terdiri dari 1 peleton pamen/pama dan 1 peleton Bintara/Tamtama.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, usai mengikuti upacara pemakaman mengatakan bahwa Pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Lebih jauh lagi, sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik Disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Korem 042/Gapu, kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya Almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin,” pungkas Hatta.

BACA JUGA :  Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal Dunia, 180 Orang Luka-luka

Almarhum Sertu Saharuddin adalah alumni Secata PK tahun 1998 dan Secaba Reg tahun 2013, jabatan terakhir sebagai anggota Ba Kamera Penrem 042/Gapu. dimana, semasa dinasnya Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan Negara.

“Kami dari Penrem 042/Gapu mewakili Komandan Korem 042/Gapu mengucapkan terima kasih kepada Yonif 142/KJ dan Kodim 0415/Jambi atas bantuannya dalam upacara ini dan kepada rekan media yang sudah mempublikasikan rangkaian kegiatan ini,” ujar Hatta.

Hadir dalam upacara pemakaman secara militer Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, para Kasi Korem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem, perwakilan Persit, Keluarga, jiran tetangga dan kerabat almarhum.(*)

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin, Senin (21/3/22). FOTO : PENREM

Share :

Baca Juga

Berita

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem 042 Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga

Berita

Ini Penampakan Rumah Warga yang Selesai Dibedah Satgas TMMD

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat

Berita

Sambut Pergantian Malam Tahun Baru 2020, Pemkab Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama Ustadz Zaki Mirza

Berita

TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

Berita

Ketum PWI Pusat Sambut Baik Webinar Pemanfaatan FABA untuk Pembangunan Ekonomi

Berita

Begini Kronologis Penemuan Jasad Wak Utar Oleh Tim SAR Basarnas dan TRC BPBD

Berita

Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama