YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Berita

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:58 WIB

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Ajak Partisipasi Media Edukasi Bahaya Karhutla

FOTO : Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl saat mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli menerima silaturrahmi dan audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Makorem 042 Gapu, Rabu, (22/07/20).

FOTO : Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl saat mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli menerima silaturrahmi dan audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Makorem 042 Gapu, Rabu, (22/07/20).

JAMBI – Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl mengajak media di Jambi turut berpartisipasi memberikan edukasi terkait bahaya karhutla.

Ajakan itu disampaikan Kasrem saat mewakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli menerima silaturrahmi dan audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di Makorem 042 Gapu, Rabu, (22/07/20).

“Ini kita sedang waspada karhutla, kami berpesan kepada rekan media, tolong edukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Tetap juga mematuhi protokol covid-19, serta agenda besar pada Desember 2020 menghadapi Pilkada Serentak. Media memiliki peran sangat besar untuk menyampaikan informasi keapda masyarakat luas,” ucap Kasrem.

Pertemuan SMSI Provinsi Jambi di Ketuai Mukhtadi Putranusa beserta unsur pengurus berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan.

BACA JUGA :  Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Kasrem 042 Gapu, Kolonel Kav Rayen Obersyl, didampingi oleh Kasilog 042/Gapu, Pejabat baru Letnan Kolonel Arm Budi Santoso, S.H, Kasiter 042/Gapu, Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P, Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf M. Hatta dan jajaran.

Menurut Kasrem media dapat memberikan informasi-informasi positif di masyarakat dan menciptakan suasana kondusif.

“Saya mewakili Danrem karena komandan belum selesai agendanya, padahal dia sangat ingin hadir langsung pada momen hari ini bersama SMSI Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Kasrem menyebut Media itu memiliki peran sangat penting, maka hubungan baik diharapkan terus terjaga dan semakin meningkat kedepannya. Demi bersinergi demi kemajuan Jambi kedepan.

Kasrem juga berpesan media dapat menjalankan tugasnya sesuai kode etik dan menyajikan informasi berimbang dan memberikan edukasi yang baik.

BACA JUGA :  Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

“Sajikanlah informasi yang berimbang sesuai dengan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik. Kalau ada anggota kami diluar sana melanggar atau bersikap tidak semestinya, konfirmasi kepada kami dan kami membuka pintu untuk itu,” harapnya.

Sementara Mukhtadi Putranusa, selaku ketua menyampaikan bahwa SMSI Provinsi Jambi saat ini terus menunjukan perkembangan secara keanggotaan dan terus melakukan peningkatan ke seluruh wilayah Kabupaten dan Kota dalam provinsi Jambi.

“Kami SMSI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi perusahaan media siber dan sebagai konstituen dewan pers. Di SMSI pengurus dan anggotanya itu juga rata-rata sebagai pengurus bahkan ketua di organisasi kewartawanan misalkan di PWI, dengan adanya SMSI kami jaga kesolidan antar media khususnya siber,” ungkap Mukhtadi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, AL PATAR Tanjab Barat Berbagi ke Panti Asuhan

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan

Advetorial

Maksimalkan Pelayanan, Menag Bagikan Lebih Awal Sovenir Perlengkapan Haji

Berita

Satu Jam Lebih Jaringan Telkomsel di Kuala Tungkal Mati Total

Berita

Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

Berita

Bertemu Sekda, KAHMI Tanjab Barat Minta Dukungan Terkait Penyelenggaraan Musda

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Dirreskrimsus dan 2 Kapolres

Berita

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Polres Tanjab Barat Tindak 352 Pelanggar Lalu lintas