LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Tanjab Barat

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:13 WIB

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepakat dengan sikap DPRD Tanjab Barat untuk mengevaluasi ulang terkait perpanjangan izin operasi PetroChina Jabung Ltd yang akan berakhir tahun 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat di kantor Bupati, Rabu (04/08/21).

Bupati mengatakan bahwa, pihaknya juga akan menkaji ulang  mengenai kontribusi perusahaan yang sudah puluhan tahun menggali sumber daya alam di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Kita kemarin sudah melakukan pertemuan bersama Kanwil Dirjen di Palembang, tentang aset dan kekayaan dan potensi daerah, kalau memang PetroChina ini tidak banyak manfaat untuk Tanjung Jabung Barat ya kita akan kaji ulang rekomendasi kontraknya,” kata Bupati.

Bupati menuturkan bahwa selama ini instansi terkait tidak secara rinci menerima laporan lifting dari perusahaan maupun penghasilan atau keuntungan perusahaan tersebut.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

“Jadi laporan dari instansi terkait semakin hari semakin menurun kemudian laporan liftingnya juga belum ada, jangan mentang-mentang izin itu dikeluarkan oleh pusat dan pemerintah daerah tidak di ajak bicara,” ungkapnya.

Anwar Sadat kembali menegaskan jika perusahaan tidak terbuka dalam hal dana CSR dan bantuan Charity, apalagi kurang memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjab Barat, pihaknya kata Bupati tidak akan mengeluarkan rekomendasi terkait izin nya.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Seandainya tidak memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat ya saya tidak akan merekomendasikan,” tegasnya.

Bupati pun dalam hal ini meminta kepada perusahaan untuk lebih terbuka dan berapa pendapatan mereka dan keuntungan dari mereka.

“Berapa CSR yang mereka kasih ke kita dan bukan CSR saja ada berapa uang dana charity juga yang harus di bagi buat daerah setempat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin

Tanjab Barat

Corona Meingkat, Jam Malam Bakal di Berlakukan Kembali

Tanjab Barat

Kasus Corona Meningkat, Pemkab Tanjabbar dan DPRD Gelar Rapat Bersama

Tanjab Barat

Shalat Jumat di Pembengis, Kapolres Imbau Masyarakat Taati Prokes

Tanjab Barat

Hari Libur Bupati Anwar Sadat Tinjau Perbaikan Jalan Patunas-Sriwijaya

Tanjab Barat

Bupati ; Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi Tidak Benar

Tanjab Barat

BPBD Tanjabbar Ingatkan Nelayan Waspada Fenomena La Nina