indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Home / Tanjab Barat

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:13 WIB

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepakat dengan sikap DPRD Tanjab Barat untuk mengevaluasi ulang terkait perpanjangan izin operasi PetroChina Jabung Ltd yang akan berakhir tahun 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat di kantor Bupati, Rabu (04/08/21).

Bupati mengatakan bahwa, pihaknya juga akan menkaji ulang  mengenai kontribusi perusahaan yang sudah puluhan tahun menggali sumber daya alam di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu.

“Kita kemarin sudah melakukan pertemuan bersama Kanwil Dirjen di Palembang, tentang aset dan kekayaan dan potensi daerah, kalau memang PetroChina ini tidak banyak manfaat untuk Tanjung Jabung Barat ya kita akan kaji ulang rekomendasi kontraknya,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Bupati menuturkan bahwa selama ini instansi terkait tidak secara rinci menerima laporan lifting dari perusahaan maupun penghasilan atau keuntungan perusahaan tersebut.

“Jadi laporan dari instansi terkait semakin hari semakin menurun kemudian laporan liftingnya juga belum ada, jangan mentang-mentang izin itu dikeluarkan oleh pusat dan pemerintah daerah tidak di ajak bicara,” ungkapnya.

Anwar Sadat kembali menegaskan jika perusahaan tidak terbuka dalam hal dana CSR dan bantuan Charity, apalagi kurang memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjab Barat, pihaknya kata Bupati tidak akan mengeluarkan rekomendasi terkait izin nya.

BACA JUGA :  TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

“Seandainya tidak memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat ya saya tidak akan merekomendasikan,” tegasnya.

Bupati pun dalam hal ini meminta kepada perusahaan untuk lebih terbuka dan berapa pendapatan mereka dan keuntungan dari mereka.

“Berapa CSR yang mereka kasih ke kita dan bukan CSR saja ada berapa uang dana charity juga yang harus di bagi buat daerah setempat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade

Tanjab Barat

Gelar Last Edition Ngopi ke Mail, Kapolres Tanjab Barat Sampaikan Pamitan

Tanjab Barat

Ini 18 Korban Selamat Tengelamnya Kapal KM. Wicly Jaya Sakti

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Hibahkan 708 Thermo Gun ke Pemkab

Tanjab Barat

Bupati Gelar Pengajian Ramadhan dan Wiridan Thoriqoh di Rumah Dinas

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk para Nelayan

Daerah

Kunjungi RSUD KH Daud Arif, Kapolres Tanjabbar Beri Bantuan Vitamin Untuk Petugas Medis

Tanjab Barat

Bupati Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal