YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Tanjab Barat

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:13 WIB

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepakat dengan sikap DPRD Tanjab Barat untuk mengevaluasi ulang terkait perpanjangan izin operasi PetroChina Jabung Ltd yang akan berakhir tahun 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat di kantor Bupati, Rabu (04/08/21).

Bupati mengatakan bahwa, pihaknya juga akan menkaji ulang  mengenai kontribusi perusahaan yang sudah puluhan tahun menggali sumber daya alam di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu.

“Kita kemarin sudah melakukan pertemuan bersama Kanwil Dirjen di Palembang, tentang aset dan kekayaan dan potensi daerah, kalau memang PetroChina ini tidak banyak manfaat untuk Tanjung Jabung Barat ya kita akan kaji ulang rekomendasi kontraknya,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Hadir di Haul MT Al Hidayah Bupati Anwar Sadat : Pantau Perkembangan Anak Kita

Bupati menuturkan bahwa selama ini instansi terkait tidak secara rinci menerima laporan lifting dari perusahaan maupun penghasilan atau keuntungan perusahaan tersebut.

“Jadi laporan dari instansi terkait semakin hari semakin menurun kemudian laporan liftingnya juga belum ada, jangan mentang-mentang izin itu dikeluarkan oleh pusat dan pemerintah daerah tidak di ajak bicara,” ungkapnya.

Anwar Sadat kembali menegaskan jika perusahaan tidak terbuka dalam hal dana CSR dan bantuan Charity, apalagi kurang memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjab Barat, pihaknya kata Bupati tidak akan mengeluarkan rekomendasi terkait izin nya.

BACA JUGA :  Gempa 2 Kali Guncang Kota Tasikmalaya, Warga Behamburan

“Seandainya tidak memberikan manfaat untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat ya saya tidak akan merekomendasikan,” tegasnya.

Bupati pun dalam hal ini meminta kepada perusahaan untuk lebih terbuka dan berapa pendapatan mereka dan keuntungan dari mereka.

“Berapa CSR yang mereka kasih ke kita dan bukan CSR saja ada berapa uang dana charity juga yang harus di bagi buat daerah setempat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pimpinan Umum Media ARD Nusantara Siap Berkompetisi Pemilihan Ketua FKWI Inhil

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Kembali Pimpin MD KAHMI Tanjab Barat

Tanjab Barat

H-1 Idul Adha Harga Daging di Kuala Tungkal Masih Stabil 160 Ribu Perkilogram

Tanjab Barat

Lima Kecamatan di Tanjab Bara Bakal Terkena Jalur Tol Jambi-Rengat

Tanjab Barat

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas di SMAN 8

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Tanjab Barat

Pasangan Muda Ingin Membuat Nama Anak, Simak Aturan Ini

Tanjab Barat

Naik Becak Hias Letkol Kav Muslim Rahim dan Istri Menuju Makodim 0419/Tanjab