YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Tanjab Barat

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:13 WIB

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Sebelumnya Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Suprayogi Syaifu meminta Pemkab Tanjab Barat mengkaji ulang terkait perpanjangan kontrak PT. PetroChina Jabung Ltd yang akan berakhir pada 2023 mendatang.

Polsitisi Partai Golkar itu juag mengritiksi terkait kejelasan berkaitan dengan kontribusi perusahaan yang bergerak di bidang migas tersebut.

“Kalau selama ini menurut Pemkab Tanjab Barat tidak ada kontribusi yang signifikan, ya kita minta perusahaan perusahaan lain Pertamina yang mengelolanya,” sebutnya, Selasa (03/08/21).

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Selain itu, ia juga meminta blok blok gas yang ada di Kecamatan Betara, yang selama ini dikuasai oleh Petrochina lebih baik dikelola oleh Pertamina.

“Kita minta Bupati yang mengambil pertimbangan ini dalam masa habis pengelolaan gas dan minyak di blok Betara ini. Baik itu pengelolaan gas dan minyaknya pengelolaan hutan lindung yang terpakai daerah aliran sungai dan lain lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalau seandainya pihak pertamina dan BUMN sanggup dalam pengolaan ini, mengapa harus pakai pihak asing.

“Artinya kontribusi-kontribusi nyata itu sampai hari ini di kaji lagi,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Satu dari 5 Pelaku Pemerkosaan Di Wisata Bukit Batu Suban Masih Buron

Tanjab Barat

70 Peserta Meriahkan Lomba Jahit Masker Corak Merah Putih HUT RI Ke-75 Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Sambut Idul Adha 1443, OPD Dihimbau Lakukan Kurban 2 Ekor Sapi

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Tanjab Barat

Cegah Klaster Perkantoran, Satgas COVID-19 Tanjab Barat Gelar Razia Wajib Masker di Perkantoran

Covid-19

100 Karyawan PetroChina Jabung Ltd Jalani Uji Swab Corona

Tanjab Barat

Mulai September, ASN di Tanjabbar Pakaian Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

Tanjab Barat

Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat