LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Pemerintahan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:25 WIB

Terkait Transaparansi Data Produksi dan Sumur Migas, Wabup Tanjabbar Datangi ADPMET

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

JAKARTA – Setelah melakukan memgikuti Rakor SKK Migas Sumbagsel di Palembang pada Senin (11/10/21).

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Kembali melakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Jakarta. Selasa (12/10/21).

Didampingi oleh Asisten Perekonomian H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H. Dahlan, dan Kabag SDA Suparti itu, Wabup disambut baik oleh Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc.

Wabup mengungkapkan tujuan Kunjungan Kerjanya tersebut dalam rangka meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Forum Honorer Tanjab Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalas

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar Pemkab bisa mendapatkan data yang diinginkan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan guna melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S Petrochina.

BACA JUGA :  Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut

“Jika terjadi perbedaan data yang ada, dengan saat kita verifikasi Kelapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut,” tegas Wabup.

“Kemudian hasil kunker hari ini secepatnya akan kita sampaikan kepada Bupati Tanjab Barat,” tambahnya

Menanggapi penyampaian Wabup, Andang mengatakan ADPMET di bawah kepemimpinan “Kang Emil” juga berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

Menurutnya, Daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

“Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yg dikeluhkan oleh Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” katanya.(*)

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bappeda Gelar Konsutasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJPD 2005-2025

Advetorial

Kadis Perpus dan Kearsipan  Tanjab Barat Sambut Baik Kerjasama Roadshow Mendongeng Petrochina

Tanjab Barat

Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Safrial Dukung Pencanagan Zona Integritas Menuju WBS dan WBBM Polres Tanjab Barat

Nasional

Peduli Palu dan Donggala, Bupati Tanjab Barat Himbau OPD dan ASN Galang Dana Bantuan

Pemerintahan

Resmikan Penggunaan Kantor Camat Betara dan Dua Puskesmas, Bupati Safrial Minta Tingkatkan Pelayanan

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola