indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Rumah Panggung di Tahtul Yaman Ludes Terbakar, Tetangga Sekitar Buyar Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113 Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Home / Pemerintahan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:25 WIB

Terkait Transaparansi Data Produksi dan Sumur Migas, Wabup Tanjabbar Datangi ADPMET

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

JAKARTA – Setelah melakukan memgikuti Rakor SKK Migas Sumbagsel di Palembang pada Senin (11/10/21).

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Kembali melakukan kunjungan kerja ke Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Jakarta. Selasa (12/10/21).

Didampingi oleh Asisten Perekonomian H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H. Dahlan, dan Kabag SDA Suparti itu, Wabup disambut baik oleh Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc.

Wabup mengungkapkan tujuan Kunjungan Kerjanya tersebut dalam rangka meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar Pemkab bisa mendapatkan data yang diinginkan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan guna melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S Petrochina.

“Jika terjadi perbedaan data yang ada, dengan saat kita verifikasi Kelapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut,” tegas Wabup.

“Kemudian hasil kunker hari ini secepatnya akan kita sampaikan kepada Bupati Tanjab Barat,” tambahnya

BACA JUGA :  Menpan RB Stop Sementara Jabatan Fungsional

Menanggapi penyampaian Wabup, Andang mengatakan ADPMET di bawah kepemimpinan “Kang Emil” juga berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi.

Menurutnya, Daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

“Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yg dikeluhkan oleh Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” katanya.(*)

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Masnah Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Muaro Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Rakor Intensifikasi PBB dan Laounching Penyerahan SPPT PBB P2 Tahun 2020

Pemerintahan

Jelang Tes SKD CPNS Tanjab Barat, Bupati Himbau Peserta Persiapkan Diri

Pemerintahan

Dua Pejabat Baru Lingkup Dinas LHD Dilantik

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Advetorial

Kadis Perpus dan Kearsipan  Tanjab Barat Sambut Baik Kerjasama Roadshow Mendongeng Petrochina

Advetorial

Sambut Tim Audensi Bea Cukai Sumbaktim, Amir Sampaikan Bantuan Alat X Ray

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Doa Tahlil Untuk Almarhum H. Zulkifli Nurdin