LIVE TV
Polres Tanjabbar Berdayakan Tersangka Pembakar Lahan Sebagai Agen Vaksin Cegah Api Olah Limbah Lahan Jadi Kompos Program Kerja 99 Hari Pertama Termasuk Perombakan Pejabat? Ini Kata UAS Bersihkan Lahan dengan Dibakar Warga Senyerang Ditangkap Polisi Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Home / Pertanian

Jumat, 18 Desember 2020 - 14:11 WIB

Tetap Produktif di Masa Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

FOTO : Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli Memberikan Contoh Langsung Kepada Ibu-Ibu Persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman Rumah Untuk Ditanami Berbagai Macam Tanaman Palawija

FOTO : Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli Memberikan Contoh Langsung Kepada Ibu-Ibu Persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman Rumah Untuk Ditanami Berbagai Macam Tanaman Palawija

JAMBI – Dalam memenuhi kebutuhan pangan harian, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli memberikan contoh langsung kepada ibu-ibu persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman rumah untuk ditanami berbagai macam tanaman palawija.

Hal ini juga sesuai himbauan dari Pemerintah guna mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan menaman sayur-sayuran atau tanaman palawija di perkarangan rumah masing-masing.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer

“Kita sudah mendukung program pemerintah dan dapat juga menghemat uang belanja harian serta dapat memenuhi sendiri kebutuhan sayuran yang lebih higenis untuk dikonsumsi,” kata Ny. Dewi, Jum’at (18/12/20).

Ny. Dewi juga mengajak ibu-ibu Persit untuk mengisi waktu luang dengan bercocok tanam, hal ini lebih bermanfaat daripada hanya nonton sinetron dan ngerumpi. Dengan bercocok tanam selain hasil tanamannya bisa kita manfaatkan memenuhi pangan sehari hari, tubuh kita juga menjadi sehat Karena berkeringat saat bercocok tanam.

BACA JUGA :  Jumat Bersih, Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air

Terakhir Ny. Dewi mengingatkan kepada ibu-ibu persit agar selalu mematuhi protokol kesehatan, perhatikan benar anak-anak kita dirumah, kalau tidak perlu sekali anak-anak jangan diajak ketempat yang ramai, kalau kita selesai beraktifitas diluar rumah segera mandi dan ganti pakaian dan selalu berdo’a meminta kepada sang pencipta agar Covid-19 ini cepat berlalu, pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pertanian

Danrem 042 Gapu Support Warga Desa Labuhan Pering Tanam Pinang

Advetorial

Bupati Safrial Tanam Secara Simbolis 10 Ribu Kopi Liberika Tungkal Komposit Di Area KUB Haji Bangun Betara

Pertanian

Kelompok Tani Tanjab Barat Dapat Bantuan Bibit Dari Mentan, Wabup Ucapkan Terima Kasih

Pertanian

Kapolres Hadiri Penanaman 3000 Bibit Hortikultura Optimalisasi Hasil Olah Limbah Lahan Pupuk Kompos di Lahan Rakyat

Pertanian

Dorong Petani Miliki STD-B, DPM-PTSP Tanjab Barat Terbitkan 699 STD-B Secara Gratis

Pertanian

Wabup Amir Sakib, Pemkab Tanjab Barat Dukung Replating Sawit

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

Pertanian

Ribuan Hektar Perkebunan Sawit Di Tanjab Barat Bakal Diremajakan