LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 07:32 WIB

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Ibu Hamil, Kapolres : Semua Berjalan Lancar

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksin untuk ibu Hamil di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (31/08/21). FOTO : HMSRES

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksin untuk ibu Hamil di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (31/08/21). FOTO : HMSRES

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta tinjau pelaksanaan vaksin untuk ibu hamil di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (31/08/21).

Kata Kapolres Tanjab Barat dari pantauan semua yang dilakukan berjalan dengan lancar.

“Kita berharap lancar untuk seterusnya,” ucap Kapolres.

Ia menyebutkan sejumlah persyaratan vaksin untuk ibu hamil harus di lakukan. Karena menurutnya, persyaratan Ibu hamil berbeda dengan persyaratan vaksin kepada orang biasa.

BACA JUGA :  PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

“Salah satunya usia kehamilan, kemudian ada tidaknya penyakit bawaan,” ujarnya.

Nantinya, Kata Kapolres pihaknya juga akan melakukan vaksin untuk ibu hamil. Namun, saat ini baru koordinasi terlebih dahulu.

“Sepertinya kedepannya kita juga akan melakukan vaksin untuk ibu hamil. Makanya saya kesini untuk melihat bagaimana mekanismenya dan tahapan lainnya.”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada mengatakan pihaknya memiliki dosis vaksin sebanyak 890 yang diperuntuk kan masyarakat umum dan remaja baik dosis tahap pertama maupun dosis kedua.

BACA JUGA :  827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat

“Hari ini kita lakukan vaksin di dua tempat yakni di tenda BPBD halaman kantor Bupati dan Balai Pertemuan, selama tiga hari, memang kita utamakan usia 18 tahun keatas tetapi kalau ada anak usia 12 tahun keatas tetap kita layani maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Pada menyebutkan selain vaksinasi masyarakat umum dan remaja, pihaknya juga akan melakukan vaksinasi untuk ibu hamil dengan usia kandungan diatas 13-33 minggu, hal itu dilakukan untuk menekan angka kematian ibu hamil yang terpapar covid-19.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

“Untuk sasaran bumil besok kita laksanakan di Balai Pertemuan sekaligus mengedukasi mereka, setelah itu tetap melayani sasaran lain nya dosis satu ataupun dosis dua dengan mengatur antrian dan prokes,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Cerita Bupati Tanjab Barat Setelah Terima Suntik Vaksin

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ardy Daud Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Gelar Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Kampanye Werving Caba PK TNI-AD 2020

Berita

Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan, Kapolda Jambi Bagikan Masker di WFC Kuala Tungkal

Tanjab Barat

DPD PKS Tanjab Barat Bagikan 1.000 Takjil pada Warga Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Abdullah Resmi Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi