indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Bisnis

Rabu, 20 Oktober 2021 - 01:34 WIB

Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-wanita-tanda-imut-7755242/

Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-wanita-tanda-imut-7755242/

Saat ini selebgram merupakan kiblat bagi para kaula muda, baik cowok maupun cewek. Salah satu daya tarik seleb Instagram adalah gayanya yang chic dan menarik saat berpose yang terlihat dalam laman  media sosial mereka. Salah satunya Instagram. Tak heran, banyak yang penasaran dengan tips foto ala selebgram. Namun, kita sendiri perlu mengetahui beberapa trik khusus ketika ingin foto dan berpose ala selebgram. Mengapa demikian? Tentu saja, agar bisa menghasilkan foto dan unggahan yang sama menariknya dengan para selebgram papan atas.

Begini Cara Foto Ala Selebgram yang Bagus

Berfoto yang keren dan estetik tak hanya dilakukan para seleb Instagram. Semua orang juga sangat bisa melakukan hal serupa. Dengan beberapa trik jitu, siapapun bisa berpose maksimal ala selebgram. Berikut beberapa tips dan trik untuk Anda.

1. Memilih Point Of Interest

Sebaiknya gunakan cara berfoto teknik point of interest. Artinya, teknik ini menekankan inti sebuah foto yang berfokus pada aspek visualnya. Tampilan visualnya merepresentasikan maksud Anda. Misalnya, jika ingin menonjolkan outfit yang sedang dipakai, maka sebaiknya pilih background foto yang fokus pada satu warna saja atau carilah background berwarna putih.

Jika background Anda memiliki berbagai warna dan cenderung terlalu ramai, maka tidak hasilnya tak akan fokus pada outfit. Tambahannya, Anda juga bisa menerapkan teknik blur pada latar agar lebih menonjolkan fokus pada outfit. Untuk gaya foto ini, sebaiknya Anda menyiapkan konsepnya secara matang terlebih dahulu sebelum melakukan sesi foto.

2. Cari Angle Wajah Terbaik

Sangat penting bagi Anda yang ingin berpose ala selebgram untuk mencari angle wajah terbaik. Teknik ini bisa Anda terapkan jika ingin melakukan foto close up wajah. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memilih gaya  ketika bercermin. Setiap orang punya angle wajah yang berbeda. Ada yang menarik ketika menghadap kanan atau kiri, ataupun pada sudut wajah tertentu.

Untuk mencari angle yang pas, Anda bisa menanyakannya pada orang lain agar bisa mengetahui pendapat objektif tentang sudut wajah terbaik Anda. Atau bisa juga dengan meniru posisi dan angel para selebgram yang memiliki bentuk wajah sama dengan Anda. Dengan demikian, sangat mungkin Anda berhasil mendapatkan referensi terbaik.

3. Lebih Baik Dengan Dukungan Cahaya Alami

Ketersediaan OOTD sangatlah penting untuk mendukung suksesnya hasil foto ala selebgram. Namun,hal yang tak kalah penting adalah mengetahui trik pemanfaatan cahaya. Semakin bagus cahaya, maka akan semakin bagus pula hasil foto Anda.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi

Akan lebih baik jika mendapat cahaya alami matahari karena hasilnya tentu lebih natural. Jadi, jika berkeinginan untuk foto bertema outdoor, maka sinar datangnya cahaya matahari yang pas sangatlah penting. Dalam hal ini, Anda harus memilih waktu yang tepat. Namun, pemanfaatan cahaya matahari ini tentu akan bergantung pada alam, sehingga tetap waspada karena kondisi yang tak terprediksi atau tak selalu bisa dipastikan. Cahaya matahari juga tidak selalu terang seharian.

Jika tidak ada cahaya matahari alami, Anda tetap bisa memanfaatkan ring light. Ring light sangat penting untuk pencahayaan di dalam ruangan, terutama ruangan yang berdesain  tertutup.

4. Perlu Dukungan Perangkat Terbaik

Anda tak harus menggunakan kamera digital yang mahal. Jika tidak punya kamera digital, Anda tetap bisa mendapatkan hasil foto yang bagus ala selebgram hanya bermodalkan smartphone. Berbicara soal ponsel, saat ini banyak sekali smartphone yang dilengkapi fitur kamera berkualitas tinggi.

Salah satunya, bisa memanfaatkan kecanggihan iphone. Kamera iPhone umumnya cukup baik, bahkan para selebgram banyak menggunakan kamera iPhone ini untuk keperluan foto OOTD sebelum diunggah di Instagram mereka. Perangkat iPhone dan kecanggihan dalam fitur edit foto akan membuat hasil foto Anda semakin memesona. Tips foto ala selebgram ini tentu bisa Anda terapkan dengan mudah.

5. Memilih Gaya Berfoto Sesuai Tempat

Berfoto ala selebgram membuat Anda juga harus menguasai berbagai gaya atau pose. Misalnya, saat di luar ruangan, Anda bisa memanfaatkan spot keindahan alam untuk mendapatkan foto alami yang estetik. Anda bisa memilih berbagai lokasi, mulai dari pantai, laut, pegunungan sampai tempat-tempat bersejarah. Terlebih bagi Anda yang suka travelling, memaksimalkan kesempatan, mengeksplorasi lebih banyak tempat, sangat penting untuk hasil memuaskan nan estetik. Anda juga bisa memanfaatkan elemen alam seperti pasir tepi pantai dengan berbagai gaya, mulai dari gaya santai berendam di tepiannya atau duduk cantik di atas pasir putih, hingga posisi berdiri yang manis dengan satu kaki yang khas para kaum hawa.

Bagi Anda yang mengenakan hijab dan rok, maka bisa berpose foto elegan ala selebgram dengan mengibaskan rok, sehingga gaya Anda akan semakin variatif, tidak monoton, dan semakin feminin. Cara lainnya adalah dengan melakukan gaya foto candid, yakni berpura-pura berjalan tanpa melihat ke arah kamera. Bisa juga, memilih gaya dengan properti seperti berpose dengan tangan yang menggenggam tas supaya bagian tangan lebih dinamis dan anti mati gaya.

BACA JUGA :  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Untuk menambah estetika pose foto, Anda juga bisa menambahkan luaran untuk menambah kesan chic. Banyak jenis pilihan luaran yang trendi mulai dari jaket, vest, cardigan, hingga baju oversize bernuansa Korea yang sedang hits saat ini. Untuk jaket, Anda bisa berpose klasik dengan menjuntaikan jaket di pundak untuk mendapatkan hasil foto cool dan mature. Gaya ini tidak terbatas pada pria saja, tetapi juga wanita masa kini yang trendi.

6. Pilih Background Foto Yang Pas

Jika di awal poin tadi lebih mengarah pada pembahasan bagaimana cara Anda berpose dengan memfokuskan foto pada outfit yang dipakai. Namun, kali ini kita akan membahas sebaliknya.

Anda tidak perlu mengenakan outfit yang terlalu mencolok, baik warna maupun temanya. Bila perlu, fokus pada satu warna saja. Setelah itu, cari background foto yang menarik dan menggambarkan cerita yang ingin disampaikan. Pastikan bahwa background foto tidak terlalu kontras warnanya dengan outfit namun tetap menarik perhatian.

Jika memilih background di tempat wisata, maka Anda harus mencari pemandangan yang indah dan estetik. Apalagi jika konsep yang Anda usung cukup kuat, maka sangat mudah dalam mencari background foto yang tepat untuk foto ala selebgram.

Itu tadi beberapa tips foto ala selebgram yang bisa Anda terapkan sendiri. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, maka kuncinya adalah berani bereksplorasi, trial and error hingga benar-benar mendapat hasil foto maksimal. Untuk Anda yang tengah mencari perangkat kamera terbaik dalam ponsel dengan budget affordable, maka bisa memilih iPhone.  Anda bisa dengan mudah mendapatkan perangkat Apple ini di marketplace nomor satu Indonesia yaitu Blibli.

Berbelanja di Blibli, Anda bisa dengan mudah memilih dan mendapatkan iPhone berbagai seri hingga keluaran terbaru yang selalu uptodate. Untuk harganya lebih terjangkau dibanding di toko online lainnya. Bahkan tak tanggung-tanggung, Blibli juga akan memberikan diskon berbagai jenis smartphone yang dijual. Kabar menariknya, penawaran diskon hingga 50% dari Blibli tidak hanya ditujukan pada produk smartphone saja, tetapi juga produk lainnya yang ada di marketplace ini.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Trayek Baru Kapal Roro Kuala Tungkal – Batam Diresmikan

Bisnis

Daftar Pilihan Kredit Mobil Syariah dan Cara Membayar Pajak Mobil

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bisnis

Jangan Tertipu, Ini Daftar 26 Investasi Bodong

Bisnis

Yuk, Lakukan 6 Cara Ini untuk Promosi Bisnis di Instagram!

Bisnis

Udang Pepai Menjanjikan Pengasilan Bagi Nelayan dan Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Bisnis

Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal