LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 April 2021 - 14:04 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21).

“Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap AlQur’an, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi Jambi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH saat sambutan.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

Sekda menyebutkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

“Saya minta hasil rapat ini disosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, agar program kerja LPTQ Provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/Kota,” kata Sekda.

Sementara, Wakil Bupati Hairan dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat selaku tuan rumah siap mensukseskan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19

“Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah,” papar Wabup didampingi Asisten Pemerintahan Hidayat.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas yang belum selesai, seperti pagar di bagian arena utama yang sedikit rusak.

“Namun, itu akan kita kebut di APBD ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya,” ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjab Barat akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

“Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes,” tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

“Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon III dan Empat, Ini Nama-Namanya

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Betara Kanan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Tanjab Barat

KPU Umumkan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Tanjab Barat

Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Pembahasan 4 Raperda Dibahas Ketingkat Selanjutnya