LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 April 2021 - 14:04 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21).

“Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap AlQur’an, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi Jambi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH saat sambutan.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh

Sekda menyebutkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

“Saya minta hasil rapat ini disosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, agar program kerja LPTQ Provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/Kota,” kata Sekda.

Sementara, Wakil Bupati Hairan dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat selaku tuan rumah siap mensukseskan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

“Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah,” papar Wabup didampingi Asisten Pemerintahan Hidayat.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas yang belum selesai, seperti pagar di bagian arena utama yang sedikit rusak.

“Namun, itu akan kita kebut di APBD ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya,” ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjab Barat akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA :  Tiga Kapolsek dan Satu Kasat di Polres Tanjabbar Diganti

“Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes,” tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

“Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal Akibat Hang Issolator Pecah

Tanjab Barat

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker

Tanjab Barat

KPU Umumkan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Covid-19

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Covid-19

Update 23 Juni ; Pasien Positif Covid-19 di Tanja Barat Bertambah 1 orang

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

Pilkada

KPU Tanjabbar Fasilitasi Paslon Cetak APK dan Bahan Kampanye, Ini Jumlahnya

Tanjab Barat

Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Merah di Kuala Tungkal Melambung