LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 April 2021 - 14:04 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21).

“Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap AlQur’an, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi Jambi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH saat sambutan.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Sekda menyebutkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

“Saya minta hasil rapat ini disosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, agar program kerja LPTQ Provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/Kota,” kata Sekda.

Sementara, Wakil Bupati Hairan dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat selaku tuan rumah siap mensukseskan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

“Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah,” papar Wabup didampingi Asisten Pemerintahan Hidayat.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas yang belum selesai, seperti pagar di bagian arena utama yang sedikit rusak.

“Namun, itu akan kita kebut di APBD ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya,” ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjab Barat akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

“Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes,” tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

“Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tak Ada Acara Tahun Baru, Kapolres : Malam Ini Kota Kuala Tungkal Harus Jadi Kawasan Wajib Prokes

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Wadansatgas Covid Himbau Warga Tungkal Ilir Tingkatkan Waspada Covid-19

Tanjab Barat

Safrial dan Dir PLN Resmikan Jaringan Listrik 19 Desa di 3 Kecamatan

Tanjab Barat

Wabup Hairan Beri Support Peserta Vaksinasi Lansia dan Kelompok Usia 18 Tahun

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka

Tanjab Barat

Pasar Kuliner Ramadhan dan Pasar Obral di Tanjab Barat Kembai Ditiadakan

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Puluhan Warga Disanksi Denda

Tanjab Barat

Budi Akan Laporkan Balik PT Sawitindo ke Mabes polri