indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Tanjab Barat

Rabu, 7 April 2021 - 14:04 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

Wakil Bupati Hairan, SH bersama Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH pada Acara Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi, Rabu (07/04/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21).

“Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap AlQur’an, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi Jambi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH saat sambutan.

Sekda menyebutkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 50 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

BACA JUGA :  Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong

“Saya minta hasil rapat ini disosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, agar program kerja LPTQ Provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/Kota,” kata Sekda.

Sementara, Wakil Bupati Hairan dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat selaku tuan rumah siap mensukseskan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi.

“Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah,” papar Wabup didampingi Asisten Pemerintahan Hidayat.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas yang belum selesai, seperti pagar di bagian arena utama yang sedikit rusak.

BACA JUGA :  Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

“Namun, itu akan kita kebut di APBD ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya,” ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjab Barat akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes,” tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

“Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siapkan 2 Gerai Vaksinansi pada Festival Arakan Sahur

Daerah

15 Tamtama Remaja Jalani Tradisi Masuk Satuan di Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Dasar CPNS Distance Learning Secara Virtual

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar dan Kapolda Jambi Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Tanjab Barat

Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19

Tanjab Barat

Bulog : Stok Kebutuhan Pokok di Tanjabbar Aman Sampai Awal Tahun 2021