LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Pemerintahan

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:26 WIB

Wabup Hairan Ikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar Tanoto Foundation

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH Saat Mengikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022 melalui zoom meeting di Ruang Rapat Bupati, Senin (18/11/21). FOTO : Prokopim

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH Saat Mengikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022 melalui zoom meeting di Ruang Rapat Bupati, Senin (18/11/21). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar 2021/2022 melalui zoom meeting di Ruang Rapat Bupati, Senin (18/11/21).

Acara yang digagas Tanoto Foundation ini bertajuk Era Baru Pembelajaran Berkualitas turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabid GTK Disdikbud, Kasi Peningkatan Mutu Disdikbud, dan Koordinator Kabupaten Program Pintar Tanoto Foundation.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Tujuan pelatihan berbasis digital Program PINTAR 2021/2022 untuk mengakomodasi dan mempercepat digitalisasi pembelajaran dan pelatihan guru dan Kepala Sekolah di Indonesia.

Pelatihan yang melibatkan 1.100 fasilitator pembelajaran dan manajemen sekolah ini akan melatih dan mendampingi lebih dari 10 ribu guru dan kepala sekolah dari 842 sekolah dan madrasah di lima Provinsi, yaitu Sumatra Utara, Riau, Jambi, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

Menurut CEO Global Tanoto Foundation, J. Satrijo Tanudjojo, transformasi pembelajaran menggunakan teknologi harus dimulai dari diri guru-guru dan tenaga pendidik yang akan menjadi fasilitator pembelajaran.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

“Kami mendukung para guru dan tenaga pendidik untuk berani mencoba, bereksperimen, mengkontruksi, berimajinasi, dan membuat definisinya sendiri tentang pembelajaran yang kaya digital,” ungkap Satrijo ketika membuka acara pembukaan pelatihan berbasis digital Program PINTAR.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Agus Sanusi Sebagai Sekda Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Diresmikan Bupati, Kini Tanjabbar Punya Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Pemerintahan

Nama-Nama 13 Pejabat Eselon II yang Dilantik Gubernur Jambi Al Haris

Pemerintahan

Resmikan Penggunaan Kantor Camat Betara dan Dua Puskesmas, Bupati Safrial Minta Tingkatkan Pelayanan

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan