YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Tanjab Barat

Minggu, 18 April 2021 - 19:12 WIB

Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh

Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan didampingi Renah Mendaluh, Bangbang Hermano Saat Meninjau 2 Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan ‘Sungai Pengabuan’ di Kecamatan Renah Mendaluh. FOTO : Prokopim

Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan didampingi Renah Mendaluh, Bangbang Hermano Saat Meninjau 2 Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan ‘Sungai Pengabuan’ di Kecamatan Renah Mendaluh. FOTO : Prokopim

Terkait pembebasan itu, Wabup meminta kepada camat dan Pemerintah desa agar segera diselesaikan dengan sitem Hibah. Selanjutnya jika sudah selesai proses penghibahan maka Wabup pun akan segera memulai untuk mengerjakan pembangunan jembatan tersebut.

“Pembangunan jembatan ini diharapkan mampu membuka akses-akses daerah sehingga dapat meningkatkan sektor perokonomian,” ungkap Hairan.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur'an di Tanjabbar

Selanjutnya, untuk menanggapi permintaan masyarakat terkait penambahan gorong-gorong jembatan. Wabup pun menjelaskan akan sekaligus di bangun dengan menggunakan dana APBD murni.

Sementara, Camat Rendah Mendaluh Bangbang Hermano menjelaskan pembangunan jembatan di Desa Muara Danau sepangang + 60 meter yang akan menghubungkan akses ke persawahan.

“Sedangkan di Desa Pulau Pauh jembatan akan dibangun sepanjang + 50 meter, jembatana ini nantinya akan menjadi penghubung akses ke Bukit Kausal, jembatan ini akan memecah sungai pengabuan maka disebut Jembatan Sungai Pengabuan,” kata Camat dihubungi via ponsel.

BACA JUGA :  134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Usai mengechek lokasi jembatan, Hairan bersama Istri menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu warga, meninjau Mushola dan sekaligus menyerahkan bantuan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Idul Adha, Pemkab Tanjab Barat Akan Menyembeli 33 Hewan Kurban

Tanjab Barat

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat dan H. Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Tanjab Barat

Terobosan Kapolres Tanjab Barat Tingkatkan Pemberian Vaksin Anak

Tanjab Barat

Pemusnahan Barang Bukti, Marcelo : Ada yang Dibakar dan Diblender

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Antusiasme Masyarakat Untuk Vaksin, Waka Polres : Alhamdulillah 462 Warga Tervaksinasi