Wabup Tanjabbar Himbau ASN Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

  • Whatsapp
FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Saat Membuka Sosialisasi ZIS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20)

KUALA TUNGKAL –  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah setempat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Menurutnya, penting sekali penyaluran zakat dan sedekah disalurkan melalui lembaga resmi, agar dana yang terhimpun dapat secara tepat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Himbauan itu disampaikan H. Smir Sakib pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20) pagi.

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap Wabup saat memberikan sambutan.

Bahkan pembayaran zakat ini, menurut H. Marwan Hamami, sebagai kegiatan yang memiliki makna strategis serta sangat penting bagi ASN dalam memberikan tauladan kepada masyarakat dalam menunaikan salah satu rukun Islam yang ke-5 yakni menunaikan zakat.

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

“Saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin,” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat.

Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program Baznas peduli pada masyarakat.(hms/bbs)

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait