indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Pemerintahan

Senin, 2 Maret 2020 - 19:51 WIB

Wabup Tanjabbar Himbau ASN Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Saat Membuka Sosialisasi ZIS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20)

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Saat Membuka Sosialisasi ZIS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20)

KUALA TUNGKAL –  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah setempat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Menurutnya, penting sekali penyaluran zakat dan sedekah disalurkan melalui lembaga resmi, agar dana yang terhimpun dapat secara tepat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Himbauan itu disampaikan H. Smir Sakib pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20) pagi.

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap Wabup saat memberikan sambutan.

Bahkan pembayaran zakat ini, menurut H. Marwan Hamami, sebagai kegiatan yang memiliki makna strategis serta sangat penting bagi ASN dalam memberikan tauladan kepada masyarakat dalam menunaikan salah satu rukun Islam yang ke-5 yakni menunaikan zakat.

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

“Saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin,” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat.

Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program Baznas peduli pada masyarakat.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Buka Lelang Jabatan Untuk Instansi Ini

Pemerintahan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Pemerintahan

Horee.., Pemerintah Percepat Bayarkan THR PNS 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Pemerintahan

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Seleksi Persentase Makalah dan Wawancara

Berita

Momen HUT RI ke 75, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Kerukunan

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu