YTUBE
HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat

Home / Pemerintahan

Senin, 2 Maret 2020 - 19:51 WIB

Wabup Tanjabbar Himbau ASN Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Saat Membuka Sosialisasi ZIS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20)

FOTO : Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib Saat Membuka Sosialisasi ZIS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20)

KUALA TUNGKAL –  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah setempat untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Menurutnya, penting sekali penyaluran zakat dan sedekah disalurkan melalui lembaga resmi, agar dana yang terhimpun dapat secara tepat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Himbauan itu disampaikan H. Smir Sakib pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (02/03/20) pagi.

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap Wabup saat memberikan sambutan.

BACA JUGA :  Kementerian Perdagangan RI Ajak Masyarakat Tanjabbar Gunakan Produk Lokal

Bahkan pembayaran zakat ini, menurut H. Marwan Hamami, sebagai kegiatan yang memiliki makna strategis serta sangat penting bagi ASN dalam memberikan tauladan kepada masyarakat dalam menunaikan salah satu rukun Islam yang ke-5 yakni menunaikan zakat.

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

BACA JUGA :  Kementerian Perdagangan RI Ajak Masyarakat Tanjabbar Gunakan Produk Lokal

“Saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin,” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjab Barat, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanjab Barat dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjung jabung Barat.

Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program Baznas peduli pada masyarakat.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Anwar Sadat : Assesment Diharap Menghadirkan Ouput Pejabat Sesuai Kompetensi

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Pemerintahan

4 Pejabat Struktural Dilantik Pagi Ini, Siapa Saja Mereka?

Pemerintahan

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

Pemerintahan

Disiplin Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Tanggo Rajo Ilir Diperiksa Suhu Tubuh

Kuala Betara

Ratusan Warga Desa Tanjug Pasir Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Pemerintahan

Bupati Safrial Pimpin Penyemprotan Disinfektan Pencegahan Covid-19

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya