YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Tanjab Barat

Senin, 14 Maret 2022 - 21:27 WIB

Warga Korban Puting Beliung Di Pasar Senin Menerima Bantuan

Kepala Dinas Sosial Didampingi Kalakhar BPBD dan Camat Pengabuan saat menyerahkan bantuan kepad Sabran, Senin (14/3/22). FOTO : Istimewa

Kepala Dinas Sosial Didampingi Kalakhar BPBD dan Camat Pengabuan saat menyerahkan bantuan kepad Sabran, Senin (14/3/22). FOTO : Istimewa

PENGABUAN – Pasca mengalami musibah angin puting beliung, Warga RT 04 Dusun Indragiri, Desa Pasar Senin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi menerima bantuan tanggap darurat, Senin (14/3/22).

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Sosial ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs. Sarifudin, MM bersama Kepala Pelaksana harian BPBD Drs. Zulfikri, M.Ap dan Camat Pengabuan Drs. Puad.

Bantuan berupa peralatan Dapur, Pangan dan peralatan pengungsian ini diterima langsung oleh Sabran (75) korban angin puting beliung (Timpa pohon)Warga RT 04 Dusun Indragiri, Desa Pasar Senin yang didampingi Kades Pasar Senin Muhaimin.

BACA JUGA :  Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

“Iya Hari ini kita bersama BPBD dan Pak Camat Pengabuan menyerahkan bantuan darurat kepada Pak Sabran yang mengalami Musibah Angin puting beliung,” ungkap Sarifudin, Kepala Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat kepada lintastungkal.

Sarifudin merincikan untuk bantuan yang diberikan berupa Peralatan dapur, pangan dan peralatan pengungsian. ” mulai dari Beras, Mie Instan, Gula, Sarden, Susu kaleng, biskuit kaleng, Minyak sayur, makanan siap saji dan lainya,” sebut Drs Sarifudin.

Selain itu sambung Sarifudin, ada juga Peralatan Pengungsian berupa Kasur, terpal, Family Kit, Kid Ware, Selimut dan lainnya. “Semoga bantuan yang diberikan dapat menutupi kebutuhan sehari – hari Pak Sabran sekeluarga,” ucap Drs Sarifudin, MM.

BACA JUGA :  Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Untuk diketahui Musibah angin puting beliung yang terjadi Selasa (8/3/22) Pukul 00. Wib mengakibatkan satu Pohon yang berjarak kurang lebih 10 Meter tumbang menimpa Rumah Kayu yang ditempati Sabran bersama Istri dan Keempat Anaknya di RT 04 Dusun Indragiri, Desa Pasar Senin.

Selain mengakibatkan Rumah yang ditempati Sabran beserta Istri dan Keempat Anaknya ini Rusak berat, reruntuhan Kayu dan Atap seng akibat ditimpa Pohon Tumbang ini juga melukai bagian Kepala Sanul (27) Anak Sabran yang saat kejadian sedang tidur.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster, Lapas Kalas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Pemenang Festival Arakan Sahur dan Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Tanjab Barat

Terobosan Kapolres Tanjab Barat Tingkatkan Pemberian Vaksin Anak

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan 3 Kepala Daerah

Tanjab Barat

Maksimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi, Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring

Tanjab Barat

PT Budiman Sukses Berikan Bantuan CSR Guna Mempererat Kerukunan Umat Beragama

Tanjab Barat

Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiatush Shalihat Akan Digelar Secara Virtual

Tanjab Barat

Korem 042/Gapu dan PT. LPPPI Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Tebing Tinggi