indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Bungo

Selasa, 2 November 2021 - 22:33 WIB

Wujud Kepatuhan Hukum Warga SAD Pasir Putih Serahkan 2 Senjata Api Kecepek ke Polres Bungo

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

BUNGO – Pasca kejadian penembakan 3 Security Perusahaan Sawit oleh SAD Air Hitam Sarolangun beberapa waktu lalau.

Polres Bungo melakukan sambang serta berikan Bantuan Sosial berupa sembako, vitamin kepada seluruh warga Suku Anak Dalam (SAD) Kampung Pasir Putih Bungo, Selasa (2/11/21).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan kegiatan sabanag sekaligus dialog dengan warga SAD Pasir Putih sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kejadian serupa di Air Hitam Sarolangun tidak terjadi di wilayah Bungo.

“Berkat komunikasi dan pendekatan kita lakukan, kita hari ini juga menerima penyerahan 2 pucuk Senjata Kecepek, ini wujud kepatuhan hukum warga SAD Pasir Putih Bungo,” ungkap AKBP Guntur.

BACA JUGA :  Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Didampingi Kasat Intelkam Polres Bungo AKP Hariyanto, Kapolsek Pelepat IPTU T.T. Munthe serta dihadiri Camat Pelepat Habasri, Datuk Rio Ds. Dwi Karya Bakti Supriyanto (Kentok), Temunggung SAD Kampung Pasir Putih Badai.

Kapolres Bungo Menghimbau mengajak warga SAD untuk hidup berdampingan rukun dengan masyarakat suku lain yang ada di Kec Pelepat.

“Sesama anak bangsa semuanya adalah saudara dan tidak ada perbedaan atau diskriminasi antara masyarakat kota, dusun dengan warga Suku anak dalam,” sampai Guntur dihadapan warga SAD.

Lanjut Kapolres Bungo menyampaikan sebagai warga Indonesia kita semua patuh dan taat terhadap hukum, hindari perbuatan dan tindakan melanggar hukum.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Guntur juga meminta untuk berburu tidak lahi memggunakan senjata api jenis kecepek karena yang bisa membahayakan serta melanggar ketentuan UU.

“Silakan warga SAD yang masih bermatapencaharian berburu menggunakan senjata tajam untuk berhati-hati utamakan keselamatan dan sebaiknya tidak lagi menggunakan senjata api jenis kecepek dalam berburu,” pesannya.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menghimbau warga SAD untuk ikut vaksin demi keselamatan.

Kapolres Bungo juga memberikan kesempatan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) untuk menyampaikan keluh kesah atau kritikan serta masukan melalui Kapolres Bungo terhadap pelayanan publik ataupun pelayanan Kamtibmas dari Polri.(**)

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

Share :

Baca Juga

Bungo

Polisi GESIT Perkuat Immunitas Warga dan Pelajar di Bungo

Bungo

Vitamin Kemerdekaan Gratis Dibagi Polisi Bungo Untuk Tingkatkan Imun Tubuh Memerdekakan Masyarakat dari COVID-19

Covid-19

Updaet 9 Agustus : Pasien Positif Corona di Jambi Kembali Bertambah

Bungo

Warga SAD Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

Bungo

Tinjau Vaksinasi di Bungo, Kapolda Jambi : Capaianya Masih Perlu Ditingkatkan

Bungo

Gerak Bersemi Polres Bungo dalam Menertibkan dan Memberantas PETI

Bungo

Polres Bungo Laksanakan Vaksinasi Program Polisi Membumi Viral Bersama 4 Piral

Bungo

Ayo Bantu Like, Vlog TARI TAUH TK Kemala Bhayangkari 31 Cabang Bungo Wakili Jambi Lomba Vlog Guru Tingkat Pusat