indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Bungo

Selasa, 2 November 2021 - 22:33 WIB

Wujud Kepatuhan Hukum Warga SAD Pasir Putih Serahkan 2 Senjata Api Kecepek ke Polres Bungo

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

BUNGO – Pasca kejadian penembakan 3 Security Perusahaan Sawit oleh SAD Air Hitam Sarolangun beberapa waktu lalau.

Polres Bungo melakukan sambang serta berikan Bantuan Sosial berupa sembako, vitamin kepada seluruh warga Suku Anak Dalam (SAD) Kampung Pasir Putih Bungo, Selasa (2/11/21).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan kegiatan sabanag sekaligus dialog dengan warga SAD Pasir Putih sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kejadian serupa di Air Hitam Sarolangun tidak terjadi di wilayah Bungo.

“Berkat komunikasi dan pendekatan kita lakukan, kita hari ini juga menerima penyerahan 2 pucuk Senjata Kecepek, ini wujud kepatuhan hukum warga SAD Pasir Putih Bungo,” ungkap AKBP Guntur.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Dorong Penanaman Porang di Provinsi Jambi

Didampingi Kasat Intelkam Polres Bungo AKP Hariyanto, Kapolsek Pelepat IPTU T.T. Munthe serta dihadiri Camat Pelepat Habasri, Datuk Rio Ds. Dwi Karya Bakti Supriyanto (Kentok), Temunggung SAD Kampung Pasir Putih Badai.

Kapolres Bungo Menghimbau mengajak warga SAD untuk hidup berdampingan rukun dengan masyarakat suku lain yang ada di Kec Pelepat.

“Sesama anak bangsa semuanya adalah saudara dan tidak ada perbedaan atau diskriminasi antara masyarakat kota, dusun dengan warga Suku anak dalam,” sampai Guntur dihadapan warga SAD.

Lanjut Kapolres Bungo menyampaikan sebagai warga Indonesia kita semua patuh dan taat terhadap hukum, hindari perbuatan dan tindakan melanggar hukum.

BACA JUGA :  Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci

Guntur juga meminta untuk berburu tidak lahi memggunakan senjata api jenis kecepek karena yang bisa membahayakan serta melanggar ketentuan UU.

“Silakan warga SAD yang masih bermatapencaharian berburu menggunakan senjata tajam untuk berhati-hati utamakan keselamatan dan sebaiknya tidak lagi menggunakan senjata api jenis kecepek dalam berburu,” pesannya.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menghimbau warga SAD untuk ikut vaksin demi keselamatan.

Kapolres Bungo juga memberikan kesempatan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) untuk menyampaikan keluh kesah atau kritikan serta masukan melalui Kapolres Bungo terhadap pelayanan publik ataupun pelayanan Kamtibmas dari Polri.(**)

FORO : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menerima Penyerahan Senjata Api Kecepek dari Warga SAD Pasir Putih, Bungo, Selasa (2/11/21).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Bungo

Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung

Bungo

Cek Warga Terdampak Banjir, Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute Berjalan Digenagan Air Sepingang

Bungo

Harga Minyak Goreng Naik, Kapolres Bungo Sidak Distributor dan Pasar

Bungo

Pasca Penembakan 3 Security oleh SAD di Air Hitam, Kapolres Bungo Sambang SAD Pasir Putih

Bungo

Polisi GESIT Perkuat Immunitas Warga dan Pelajar di Bungo

Bungo

Atlet Pencak Silat Jujuhan Raih 1 Emas dan 2 Perunggu di Kejuaraan Open Pencak Silat Banyuasin Bangkit Cup 2021

Bungo

Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa?

Bungo

Hj. Hesti Haris Kukuhkan Bunda PAUD dan Pokja PAUD Kabupaten Bungo