indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

Home / Merangin

Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:20 WIB

Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris saat Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko, Merangin, Jum’at (14/01/22). FOTO : Val/Kominfo.

Gubernur Al Haris saat Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko, Merangin, Jum’at (14/01/22). FOTO : Val/Kominfo.

BANGKO – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya akan memberlakukan rapor subuh bagi siswa siswi SMA dan SMK se Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan Al Haris usai melaksanakan Sholat Subuh Berjama’ah, di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jum’at (14/01/22).

Usai melaksanakan sholat subuh berjama’ah, Al Haris menyaksikan Pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Merangin Periode 2021-2026.

“Kami telah menyiapkan program bagi anak anak SMA dan SMK yaitu rapor subuh agar mereka terbiasa dalam melakukan sholat subuh secara berjamaah. Program ini bertujuan untuk menanamkan dalam diri mereka kebiasaan sholat subuh secara berjamaah yang diharapkan mengubah karakter generasi muda agar lebih mendekat diri kepada Allah SWT,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Penghujung 2021, PetroChina Raih Dua Anugerah PROPER Kategori Hijau

“Kita mengharapkan program sholat subuh berjamaah benar benar tertanam dalam diri generasi muda. Kita berupaya menanamkan nilai nilai agama kepada generasi muda melalui program sholat subuh berjamaah dan mengharapkan bantuan dari DMI agar membina generasi muda, khususnya di Kabupaten Merangin,” lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, DMI merupakan lembaga yang selalu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dimana masjid tidak hanya untuk melakukan ibadah saja tapi juga memiliki nilai nilai lainnya.

“Pelantikan kepengurusan yang baru ini kita harapkan mampu menjalankan peran strategis untuk menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga harus mendukung kemajuan sosial masyarakat antara lain pusat pendidikan, pusat kesehatan bahkan pusat ketahanan ekonomi,” tutur Al Haris.

BACA JUGA :  Polres Inhil Musnahkan Sabu dan Ekstasi Hasil Tangkapan

Al Haris menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki program revitalisasi masjid masjid yang ada di Provinsi Jambi dengan membuatkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang revitalisasi masjid-masjid di desa, dusun dan lainnya.

“Tahun 2021 kemarin, kita sudah mengeluarkan anggaran lebih kurang senilai Rp.32 miliar untuk revitalisasi masjid dan ke depannya kami menerima usulan-usulan untuk revitalisasi masjid melalui verifikasi dari DMI. Kami meminta DMI untuk mengawasi anggaran sehingga peruntukkannya benar benar dialokasikan untuk keperluan masjid itu sendiri,” pungkas Al Haris.

Ketua DMI Provinsi Jambi Ir.H.Havis Husaini, MM secara langsung melantik Pengurus Harian DMI Kabupaten Merangin masa bakti 2021-2026, dimana sebagai Ketua Harian DMI Kabupaten Merangin adalah H. Arfandi Ibnu Hajar.(Val/Adv)

Share :

Baca Juga

Merangin

Kapolda Jambi Pimpin Pemusnahan 80 Kg Ganja Kering di Polres Merangin

Merangin

Sudirman Benarkan Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri

Merangin

Fachrori dan Haris Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis

Merangin

Polres Merangin Raih WBK Tahun 2021

Merangin

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Merangin

Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi