LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Kesehatan

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:20 WIB

Andi Pada ; Ambulance Air Atasi Kendala Rujuk Pasien Wilayah Pesisir

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada, M.Kes

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada, M.Kes

KUALA TUNGKAL – Warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat khsusnya di wilayah pesisir kini tidak perlu merasa khawatir untuk pelayanan kesehataan saat kondisi darurat. Pasalnya, Pemerintah Daearah setempat saat ini telah mengoperasikan armada Speed Boad Ambulance Air.

Ambulance Air sebagai Akses pelayanan kesehatan untuk merujuk pasien sakit yang kesulitan akses rujukan di 4 daerah kecamatan (Kec. Seberang kota, Kec. Pengabuan, Kec. Kuala Betara dan Kecamatan Senyerang) dan sekitar yang berada di perairan

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

Ambulance Air tersebut telah dilengkapai peralatan medis dan diuji fungsi oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Forkopimda saat Peresmian Operasionalnya di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Selasa (15/06/21).

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada, M.Kes mengatakan kehadiran Ambulance Air atau laut ini diharapkan lebih mendekatkan pelayanan Puskesmas ke Rumah Sakit saat diperlukan tindakan darurat.

BACA JUGA :  Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022

“Ambulance Air ini diperuntukan untuk mengantar pasien rujukan dari Puskesmas wilayah tak terjangkau via darat ke Rumah Sakit,” ungkap Andi Pada didampingi Kadis Pelabuhan Syamsul Juhari dan Kapolsek KSKP IPTU Vicky Tanjung.

BACA JUGA :  Tebakar di Jalan Mobil Suzuki Carry di Sarolangun Tabrak Pagar Warga

Layaknya Puskesmas, Ambulance Air bertenaga 125 PK ini telah didesain untuk bawa pasien dilengkapi peralatan kesehatan standar.

“Kapal ini akan bersiap 24 jam. Jika ada pasien yang ingin dirujuk tinggal menelpon di nomor kontak, petugas langsung menjemput,” imbuhnya.(*)

Berikut Call Center Layanan Ambulance Air:

📱0852-1051-1119

📱0852-6660-2716

📱0852-6660-2717

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Jenis Makanan Appetizer, Main Course, dan Dessert, Apa Bedanya?

Kesehatan

ISPU Mencapai 129 PPM, Udara Di Tanjabbar Masuk Kategori Tidak Sehat

Kesehatan

Belasan Kasus DBD Ditemukan Di Tanjab Barat

Kesehatan

Jelang MTQ Provinsi ke 50, Pemkab Tanjab Barat Vaksinasi Terpusat untuk Anak 12 Tahun

Kesehatan

Antisipasi VIRUS CORONA Mausk Indonesia, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perketat Pengawasan Bersama Petugas Karantina PLBN Motaain

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kesehatan

Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

Investigasi

RSUD Daud Arif Musnahkan Obat-obatan Kedaluwarsa Senilai Rp 370 Juta