YTUBE
Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Home / Muaro Jambi

Selasa, 1 Maret 2022 - 13:18 WIB

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta dan Ali Mustika Hadiri HUT ke 66 Desa Tangkit

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta dan Ali Mustika Hadiri HUT ke 66 Desa Tangkit. FOTO : Ist

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta dan Ali Mustika Hadiri HUT ke 66 Desa Tangkit. FOTO : Ist

MUARO JAMBIAidi Hatta dan Ali Mustika anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara Peringatan HUT Ke-66 Desa Tangkit dan Peresmian GOR Tangkit Emas di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam, Senin (28/02/22)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Anggota DPR RI Dapil Jambi H. Bakri, Anggota DPRD Provinsi Jambi Raden Fauzi, Dandim 0415/Jambi Kolonel CZI Sriyanto, Camat Sungai Gelam, Danramil, Kapolsek Sungai Gelam, Kepala Desa Tangkit Supadi, Forum Kepala Desa Kecamatan Sungai Gelam, dan Forum BPD Kecamatan Sungai Gelam, serta tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Kades Tangkit Supadi menuturkan, sejak berdirinya Desa Tangkit di Tahun 1956 baru kali ini di masa kepemimpinannya diadakan peringatan hari jadi Desa Tangkit. Dirinya dan jajaran perangkat desa sepakat untuk menetapkan tanggal 28 Februari sebagai hari jadi Desa Tangkit berkat kerja keras tim penelurusan sejarah berdirinya Desa Tangkit dan seluruh elemen masyarakat desa yang mendukung pula dan ditetapkan dengan mekanisme sah melalui Musyawarah Desa.

BACA JUGA :  Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo

Dalam sampaianya Kades Supadi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua tim, seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Muaro Jambi atas suksesi peringatan hari jadi Desa Tangkit ke-66 serta pembangunan Gedung Olahraga yang menjadi ikon baru Desa Tangkit.

“Ia pun menyampaikan bahwa pembangunan GOR tersebut direalisasikan menggunakan Anggaran Tahun 2021 melalui amanat RPJMDes. Harapannya dengan adanya GOR Tangkit Emas ini pemuda Desa Tangkit mampu mengembangkan sumberdaya dan prestasi olahraga, serta dapat bermanfaat sebagai gedung serbaguna bagi masyarakat Desa Tangkit,” ujar Kades.

BACA JUGA :  Bacaleg Partai Nasdem Hery Rekrutmen Saksi di Tungkal II Tanjab Barat

Di tempat yang sama Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil sungai gelam Ali Mustika selaku Ketua Tim Pokja Penelusuran Sejarah Desa Tangkit mengungkapkan, berdasarkan masukan dari komponen masyarakat serta pertanyaan tentang sejarah berdirinya Desa Tangkit, serta upaya memajukan Desa Tangkit, dirinya bersama tim melakukan penelusuran dimulai pada tanggal 08 februari 2020 dengan mengadakan rembug desa. [Lanjut Halaman 2].

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Lakukan Pertemuan Bersama Pengurus PBSI dan Atlet Bulutangkis Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Muaro Jambi

Langgar Jam Operasional, 4 Truk Batu Bara Ditilang

Muaro Jambi

Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Berikan Hak Suaranya pada Pilkades di Desa Bukit Baling

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2022

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi dan Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Vaksinasi di Tangkit

Muaro Jambi

HUT Humas Polri ke 77, Humas Polres Muaro Jambi Berbagi Rezeki 100 Paket Sembako