indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Peristiwa

Senin, 27 Desember 2021 - 07:51 WIB

Banjir di Desa Tanjung Paku Akses Jalan Lumpuh Total Stok Logistik Warga Menipis

Genangan Banjir di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merlung, Minggu (26//12/21)

Genangan Banjir di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merlung, Minggu (26//12/21)

MERLUNG – Empat Desa di Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami Musibah Banjir. Desa tersebut Desa Merlung, Lubuk Terap, Penyabungan dan Desa Tanjung Paku Kecamatan Merlung.

Kondisi Air di keempat Desa yang terdampak Musibah Banjir mulai 30 Centimeter hingga 2 Meter. Salah satu Desa yakni Desa Tanjung Paku ketinggian Air mencapai 2 Meter. Kondisi ini kian diperparah karena Akses Jalan Desa Lumpuh total dan dukungan stok logistik dari Warung Desa mulai menipis.

“Untuk bahan kebutuhan Warga kita mengandalkan dari Warung – Warung yang ada di Desa. Karena akses Jalan lumpuh total. Diperkirakan untuk logistik ini hanya bertahan hingga Selasa dan mulai menipis,” ungkap Kades Tanjung Paku Marwanto kepada lintastungkal.com, Minggu (26/12/21) Malam.

Kades mengatakan, untuk Rumah Warga termasuk Rumahnya sendiri yang terdampak banjir berjumlah 40 Rumah RT 1, 2, 3, 4 dan 7 dengan jumlah jiwa lebih kurang 100 jiwa.

BACA JUGA :  Innalilahi...Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka

“Warga terdampak mengungsi di tenda seadanya dan Rumah keluarga mereka masing – masing yang tidak terdampak,” ucapnya.

Lanjut Kades, Banjir luapan Sungai Pengabuan yang melanda Desa Tanjung Paku, Air mulai masuk ke dalam Rumah Warga sejak Pukul 12.00 WIB tadi Malam (Minggu dini hari) dan masih terlihat bertambah tinggi.

“Kita berharap untuk pasokan logistik ada bantuan dari Pemerintah daerah. Karena saat ini sudah penghujung tahun pihak Desa sulit dalam segi penganggaran,” ungkap Kades.

Respon Pemerintah sangat dibutuhkan Warga yang saat ini mengalami Musibah tidak hanya karena Stok logistik yang mulai menipis, tetapi juga untuk Pasca Banjir terhadap kesehatan Warga yang biasanya timbul penyakit.

BACA JUGA :  Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs Sarifudin, MM menyebutkan, untuk bantuan pihaknya menunggu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang melakukan pemetaan Wilayah terdampak.

“Intinya kita menunggu dari BPBD untuk Data Warga terdampak Banjir baru kita bisa mempersiapkan bantuan apa yang disalurkan,” ungkap Sarifudin, Minggu (26/12/21) Malam.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Tanjung Jabung Barat Drs Zulfikri, M. Ap yang juga dihubungi Minggu Malam menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan Data laporan warga terdampak banjir tujuan ke Camat Merlung tembusan ke BPBD dan Dinas Sosial.

“Data ini nantinya akan kita teruskan ke Dinas Sosial guna memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak,” ucapnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pria di Desa Kelagian Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Bedeng 4 Pintu di Kuala Tungkal Ludes Tebakar

Peristiwa

BREAKING NEWS : Seorang Nelayan Tanjab Barat Dikabarkan Terjatuh di Perairan Pulau Berhala

Peristiwa

4 Kg Sabu dan Seorang Pria Diamankan Polisi Di Pelabuhan Roro
Ustadz H. Suhaimi, S.Pd.I

Peristiwa

Kata Ustadz Suhaimi Terkait Keunikan Pohon Pisang Berbuah 6 Tandan

Kriminal

Kronologi Pembunuhan Perempuan Tinggal Tulang di Pematang Lumut Betara

Berita

Warga Muntialo dan Pematang Lumut Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Rangka

Peristiwa

Tragis! Tabrak Logging Bermuatan Kayu, Warga Tanjabbar Meniggal di Tempat