LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Covid-19

Sabtu, 11 April 2020 - 10:58 WIB

Begini Aksi Korem Gapu “Peduli Kasih” Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

FOTO : Aksi Korem Gapu

FOTO : Aksi Korem Gapu "Peduli Kasih" Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Jambi, Jumat (10/04/20)

JAMBI – Dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu, Ny. Vera Elphis Rudy. Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc. S.S bersama anggota dan Persit membagikan nasi kotak ke warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Jambi, Jum’at (10/04/20).

Menyusuri jalan-jalan, lorong dan gang kecil, memberikan nasi kotak kepada yang membutuhkan, baik warga, abang ojek, buruh, pekerja hingga pemulung.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis mengatakan bahwa bantuan Nasi kotak ini diberikan, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, yang tidak bisa beraktivitas diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan, akibat dampak Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

“Agar tepat sasaran, saat disalurkan bantuan ini langsung diserahkan kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, yang berada di Kota Jambi. Bantuan Danrem ini selanjutkan akan diupayakan menjangkau seluruh warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Jambi dan akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 berlalu,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah mewabahnya Covid -19 di Wilayah Jambi dan juga atas perintah arahan Pangdam II/Swj dan Kasad, khususnya agar TNI senantiasa membantu kesulitan rakyat di daerah.

“Tak hanya memberikan bantuan Kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19, kita juga mengupayakan pemberian pemenuhan gizi kepada personel dijajaran Korem Gapu serta Keluarganya”, ujar Danrem.

Di tempat terpisah, Kasmir warga yang menerima nasi kotak mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu. mereka menyatakan akibat dampak virus corona dalam mencari nafkah terganggu, sejak adanya anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah dalam upaya memutus rantai penularan Virus corona.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kepedulian Bapak TNI betul-betul meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

4 Orang Karyawan Positif Covid-19, Tim Gugus Covid Tanjab Barat Sambangi PetroChina 

Covid-19

7 Daerah di Jambi Tambah Kasus Baru Corona, Total Positif Jadi 245 Orang dan Kasus Aktif 119 Orang

Covid-19

Wali Kota Jambi Rapat dengan Kepala Sekolah Terkait Kebijakan Meringankan SPP Siswa Akibat Covid-19

Covid-19

4 Karyawan PetroChina Terjangkit Covid-19 Diisolasi di RS Jambi 

Covid-19

Wilayah Indonesia dengan Transmisi Lokal Penularan Covid-19

Covid-19

Fasda Tanoto Foundation Gelar Pembelajaran Online di Tanjab Barat

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Covid-19

Selalu Hadir ke Masyarakat Di Tengah Corona, Seorang Nenek Ucap Terima Kasih Pak Kapolres