indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Advetorial

Kamis, 9 September 2021 - 12:30 WIB

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Damkar Kecamatan Betara

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Semprotkan Air Tangki Mobil Damkar Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kamis (09/9/21).

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Semprotkan Air Tangki Mobil Damkar Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kamis (09/9/21).

BETARA – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kamis (09/9/21).

Peresmian ditandai dengan serinai Damkar dan simulai penyemprotan air pemadam oleh Bupati H. Anwar Sadat di atas Mobil Damkar.

Bupati H. Anwar Sadat mengungkapkan peresmian Pos Damkar di Betara ini merupakan jawaban propesionalisme Pemerintah dalam rangka pelayanan terbadu kepada masyarakat dalam penanggulangan kebakaran. Dalam memberikan kemanan dan kenyamanan mas dari bencana kebakaran.

“11 kabupaten/kota, Tanjab Barat termasuk daerah rawan kebakaran,” sampai Bupati.

Anwar Sadat menyatakan pelayanan kebakaran dan gangguan lainnya merupakan bagian dari pelayanan dasar yang harus siap siaga, mandiri, terpadu dan sangat responsip mengatasianya.

“Tak hanya masyarakat sekitara, kehadiran Pos Damkar ini juga dapat memberikan rasa aman bagi perusahaan sekitar sini,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi Dinas Pemadan dan Penyelamatan Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

“Selama 6 bulan saya menjabat bupati sudah 2 kita resmikan Pos Damkar, Betara ini dan Kecamatan Merleung,” sebut Bupati.

Ditambahkan Bupati bahwa Betara memiliki dambut yang cukp rawan karhutla. Meskipun gambut kita ini tidak sedalam gambut di darah lain.

“Dari pantauan BMKG dan BPBD kita ini sangat rawan karhutla, ini pos jawaban pemerintah dengan melihat napigasi tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat juga bermanfaat bagi perusahaan,” tutup Bupati.

Untuk diketahui Kantor Pos Damkar diresmikan tersebut merupakan Gedung Eks Kantor Camat Betara. Operasionalnya untuk rayon wilayah Kecamatan Betara dan Kuala Betara.

Kadis Damkar, Iswardi menyampaikan untuk menunjang operasional Pos Damkar Betara pihaknya akan menempatkan 1 unit mobil pemadam dan 2 unit mesin Portabel dengan kekuatan 10 kaki tendang.

Kemudian 10 orang sekali piket secara bergantian shift dari Pos Merlung, Pengabuan dan Damkar Tanjab Barat.

“Kami juga siapkan layanan Call Center dengan Nomor HP 081279517633,” ujar Iswardi.

BACA JUGA :  Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati

“Alhamdulillah dan terima kasih masyarakat Betara sangat support,” ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan masyarakat Betara Bapak Winanto, S.Pd.

Ia mengatakan menyambut dengan sangat senang dan bergembira serta mendukung sekali dan berterima kasih kepada Bupati yang telag menetapkan Pos Damkar di Parit Tomo.

“Mudah-mudahan sangat bermanfaat dalam menanggulangi bencana kebakaran di Betara, tentunya bencananya ini tidak diharapkan terjadi,” ucap Winanto.

Sisi main ia juga meminta perhatian terhadap madrasah di wilayah Betara.

“Kami juga punya madrasah perlu mendapat perhatikan oleh karena itu kami sangat mendukung program bupati,” ujarnya.

Turut dihadiri pada acara Anggota DPRD Dapil Betara-Kuala Betara Arpin Siregar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat. Camat Betara, Kaspolsek Betara, Danramil 419-03/TI serta kades/lurah se Kecamatan Betara.(*)

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Cek Pwralatan Damkar Pada Peresmian Kantor Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kamis (09/9/21).

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty

Advetorial

Kunker ke Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syekh Utsman Tungkal

Advetorial

Umy Dhilah, Alhamdulillah Vaksinasi Bagi Ibu Hamil Berjalan Lancar

Advetorial

Bupati Safrial Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI

Advetorial

Hari Kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Advetorial

Kodim 0415 Batanghari Adakan Lomba Burung Berkicau

Advetorial

Ketua TP PKK Tanjabbar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di PKM Sukorejo

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Wabup Shalat Idul Fitri di Masjid Ponpes Al Baqiatush Shalihat