LIVE TV
Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 Maret 2021 - 16:47 WIB

Bupati dan Wabup Berikan Bantuan pada Warga Kurang Mampu di Dusun Mudo

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

TANJAB BARAT  – Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

Dalam kunjungan ini Bupati dan Wabup didampingi istri memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka.

Kunjungan tersebut dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat bersamaan dengan pelaksanaan Safari Jumat dan beliau pun diberi amanah menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah Dusun Mudo ini.

BACA JUGA :  Tiga Kapolsek dan Satu Kasat di Polres Tanjabbar Diganti

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda.

Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.

BACA JUGA :  Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Kedua, mereka yang mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna dan bermanfaat  baik bagi dirinya, keluarga dan Allah.

“Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, saat menyampaikan isi khutbah.

BACA JUGA :  Ketua Komite SMAN 1 Tanjabbar Didampingi Aliansi Wartawan Datangi Diskominfo

“Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat, karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam Hingga 6 Januari 2021

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021

Tanjab Barat

Najib Zamzami Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sosialisasi Pilkada Sejuk, Damai dan Sehat di Seko, Ini Pesan Kapolres

Tanjab Barat

Tuan Guru Haji Nanang-Hairan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Naik Status Siaga Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

Tanjab Barat

Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal Akibat Hang Issolator Pecah

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS