indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 Maret 2021 - 16:47 WIB

Bupati dan Wabup Berikan Bantuan pada Warga Kurang Mampu di Dusun Mudo

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

TANJAB BARAT  – Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

Dalam kunjungan ini Bupati dan Wabup didampingi istri memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka.

Kunjungan tersebut dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat bersamaan dengan pelaksanaan Safari Jumat dan beliau pun diberi amanah menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah Dusun Mudo ini.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Polda Jambi

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda.

Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.

Kedua, mereka yang mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna dan bermanfaat  baik bagi dirinya, keluarga dan Allah.

BACA JUGA :  Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen

“Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, saat menyampaikan isi khutbah.

“Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat, karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien Suspek Meninggal di Tanjab Barat Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

Tanjab Barat

Ternyata Ini Penyebab Padamnya Listrik di Sebagian Wilayah Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jelang Putusan Sengketa Pilgub Jambi, TNI-Polri dan Pemkab Tanjabbar Patroli Terpadu Cipta Kondisi

Tanjab Barat

Undangan Terbuka Vaksinasi COVID-19 Gratis Untuk Masyarakat Kuala Tungkal Hari Sabtu & Minggu

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan Bantuan Sembako Sekaligus Sosialisasi Vaksinasi ke Nelayan

Tanjab Barat

Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Merah di Kuala Tungkal Melambung

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ganti Plt Kadis Perkim