LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Tanjab Barat

Senin, 29 Maret 2021 - 16:47 WIB

Bupati dan Wabup Berikan Bantuan pada Warga Kurang Mampu di Dusun Mudo

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

TANJAB BARAT  – Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan mengunjungi dan menyambangi warga ekonomi lemah, yakni ibu Warji dan pak Sahran di Dusun Mudo, Jumat (26/03/21).

Dalam kunjungan ini Bupati dan Wabup didampingi istri memberikan bantuan sembako sebagai wujud tali kasih dan perhatian untuk sedikit meringankan kebutuhan dapur mereka.

Kunjungan tersebut dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat bersamaan dengan pelaksanaan Safari Jumat dan beliau pun diberi amanah menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah Dusun Mudo ini.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat mengingatkan bahwa setiap orang ingin sukses, kriteria sukses pada setiap manusia berbeda.

Namun Al Qur’an tegas menyebut beberapa pedoman perihal kesuksesan dalam surat Al mukminun. Pertama, yakni mereka yang sholatnya khusyuk, karena ini yang pertama kali dihisab oleh Allah sebelum menilai amalan lainnya. Dampak dalam keseharian, mereka ini pastilah orang yang mampu memegang amanah, tanggungjawab.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Tinjau Jembatan Kayu di RT 05 Senyerang

Kedua, mereka yang mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna dan bermanfaat  baik bagi dirinya, keluarga dan Allah.

“Waktu itu seperti pedang, jika tidak digunakan dengan baik maka pedang tersebut yang akan memotong kita,” ucap bupati Anwar Sadat, saat menyampaikan isi khutbah.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

“Lalu yang ketiga, mereka yg mengeluarkan zakat, semua jenis zakat, karena zakat merupakan kewajiban kepada Allah. Dan yang keempat, mereka yang menjaga kemaluannya. Kemudian yang kelima, mereka yang diberi amanah dan menjalankan amanah tersebut. Keenam, mereka yang mampu menjaga sholatnya,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

Tanjab Barat

Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Wadansatgas Covid Himbau Warga Tungkal Ilir Tingkatkan Waspada Covid-19

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Resmikan Hall Badminton ‘Sarja Arya Racana’ Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Warga 9 Desa Minta Pemkab Tak Beri Rekomendasi Perpanjangan Izin HGU PT DAS

Covid-19

Hingga Hari Ini, 13 Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19

Tanjab Barat

Naik Status Siaga Karhutla, BPBD Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga