YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 5 Juni 2021 - 14:57 WIB

Bupati Masnah Akan Selesaikan Masalah Tapal Batas Muaro Jambi-Batanghari

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. FOTO : Noval

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Permasalahan tapal batas antara Kabupaten Muaro Jambi secara perlahan mulai diselesaikan oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengklaim sudah banyak mendorong pembangunan yang ada di Desa Tanjung Mandiri yang perbatasan Muaro Jambi dan Batanghari karena beranggapan termasuk wilayahnya.

Untuk membuktikan hal itu, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busroh mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan Dirjen Tapal Batas untuk menyelesaikan persoalan tapal batas yang selama ini masih belum ada kejelasan.

BACA JUGA :  Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan

“Dalam waktu dekat saya akan temui Dirjend Tapal Batas untuk membicarakan persoalan ini, karena di Desa perbatasan itu telah sekali fasilitas yang sudah kita bangun untuk warga disana, seperti sekolah dan infrastruktur jalannya,” ungkap Masnah kemarin.

“Saya berjanji tahun ini akan kita selesaikan, persoalan tapal batas tersebut, dan mereka akan terus mendorong wilayah disana akan masuk ke wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” sambung Masnah.

BACA JUGA :  Sekda Batanghari Lantik 5 Pejabat Struktural dan Fungsional

Dari yang terlihat dilapangan penduduk di daerah perbatasan sana juga lebih cenderung hendak masuk ke Kabupaten Muarojambi dan terlihat warga lebih cenderung ingin ke Kabupaten Muaro Jambi.

“inilah yang menjadi salah satu alasan kita mendorong warga disana akan kembali ke Muaro Jambi, terkait ini juga sudah saya sampaikan pada anggota dewan untuk membantu mendorong penyelesaian tapal batas Muaro Jambi dan Batanghari,” katanya.(Nv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Muaro Jambi

Pj Bupati Muaro Jambi Sambut Kunjungan Kerja Ketua TP-PKK Provinsi Jambi

Muaro Jambi

Gubernur Jambi Launching Sirkuit Semi Permanen Bukit Cinto Kenang Muaro Jambi

Muaro Jambi

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi Kunjungi PAC Kumpeh Ilir

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Studi Kelayakan Polsek Taman Rajo dan Polsubsektor Bahar Utara

Muaro Jambi

SPBU Tempino Jalan Lintas Jambi-Pelembang Dijaga Polisi

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke 144 Tahun 2022

Muaro Jambi

Ketua MPC PP Muaro Jambi Hadiri Syukuran Gedung Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi