indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Seminar Pelayanan Publik, Diharapkan Menunjang Kegiatan Kemasyarakatan Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal

Home / Muaro Jambi

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:15 WIB

Bupati Masnah Buka Manasik Haji bagi RA se Kabupaten Muaro Jambi

Bupati Hj. Masnah Busro pada Acara Pembukaan Kegiatan Manasik Haji Raudatul Atfal se-Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (19/1/22).

Bupati Hj. Masnah Busro pada Acara Pembukaan Kegiatan Manasik Haji Raudatul Atfal se-Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (19/1/22).

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro membuka kegiatan Manasik Haji Raudatul Atfal se-Kabupaten Muaro Jambi di gedung Serba Guna Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti, Rabu (19/1/22).

Dalam sambutannya, Bupati Masnah mengatakan kegiatan manasik haji bagi murid-murid RA dan sangat tepat dalam upaya menanamkan nilai-nilai kegamaan, hal itu sejalan dengan perkembangan fisik anak yang mempunyai memori sangat kuat dan kecenderungan untuk meniru apa yang dilihatnya.

“Kalau kita sudah mengenal dan kemudian lalu biar ada rasa ingin melaksanakan ibadah haji, maka dengan cita-cita itu anak akan berupaya keras meraihnya,” kata Masnah.

“Bagi guru RA dan TK diharapkan untuk menjadikan kegiatan manasik haji sebagai kegiatan rutin, mudah-mudahan melalui kegiatan menasik haji sebagai kegiatan rutin, agar anak-anak mampu mengapresiasikan diri dalam kegiatan yang bersifat nyata,” sambung Bupati Masnah.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Memurut Masnah, kegiatan manasik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran yang terkait dengan haji sesuai dengan kondisi dan dinamika tuntunan jamaah haji terhadap peran pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Kemudian terwujudnya kebutuhan pembinaan haji dengan tersedianya guru menyampaikan dukungan arah dan tujuan penyelenggara ibadah haji, serta dengan pengenalan manasik haji sejak dini, terwujudnya jamaah haji mandiri,” kata Masnah

Sememtara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi H. Buhri Y mengatakan, guru Raudatul Atfal (RA) dan TK memiliki peran yang penting dalam pendidikan agama, serta membentuk moral dan akhlak anak bangsa,karena anak di usia kurang dalam 6 tahun merupakan masa perkembangan dan pertumbuhan.

“Masa ini menentukan bagi anak di masa depannya sekaligus periode yang sangat kritis yang menentukan tahab pertumbuhan dan perkembangan anak, baik itu perkembangan intelektual maupun pertumbuhan fisiki,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

Buhri mengatakan Kegiatan menasik haji bagi anak usia dini, diharapkan ajaran Islam dapat dengan mudah tertanam pada diri anak-anak dan ber Tujuannya, agar anak senantiasa mengenang dan mencintai ajaran Islam.

“Sebab hal itu termasuk dalam rukun Islam ke lima, yakni menunaikan ibadah haji bagi yang mampu,” kata Buhri.

“Kemudian materi yang disampaikan itu guna dalam kebijakan pemerintah ingin penyelenggaraan haji, Fiqih haji dan hikamah dan keutamaan ibadah haji, proses perjalanan haji dan tempat berziarah di tanah suci, teori dan praktek peragaan manasik haji,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Kesra, Kasat Pol PP,dan OPD terkait serta para tamu undangan.(Adv/Val)

Bupati Hj. Masnah Busro pada Acara Pembukaan Kegiatan Manasik Haji Raudatul Atfal se-Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (19/1/22). FOTO : Kominfo

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Antusias Warga Desa Muhajirin Jaluko Ikut Serbuan Vaksinasi Massal

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Bersama Wabup dan Forkopimda Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Muaro Jambi

Polsek Muaro Sebo Gelar Safari Vaksinasi Ramadhan

Muaro Jambi

Kades Petahana Perempuan Ini, Kembali Terpilih Pada Pilkades Desa Suko Awin Jaya

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Kunjungan Pamitan Danrem 042/Gapu

Muaro Jambi

Punya Nilai Positif, Al Haris Apresiasi Terhadap Sedekah Payo Tradisi Khas di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Masnah Serahkan Tropi Juara Game Mobile Legends Bupati Cup Milenial 2022

Muaro Jambi

Hari Pertama Operasi Zebra, Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 10 Kendaraan