indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kemenkumham Jambi Usulkan 23 Napi Buddha Terima Remisi Khusus Waisak Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan 7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Home / Merangin

Selasa, 7 Desember 2021 - 08:14 WIB

Bupati Merangin Buka Latsar CPNS Golongan III

Sekda Merangin Fajarman Membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Formasi Umum di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Senin (06/12/21). FOTO : dok/kominfo

Sekda Merangin Fajarman Membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Formasi Umum di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Senin (06/12/21). FOTO : dok/kominfo

MERANGIN – Bupati Merangin H. Mashuri melalui Sekda Fajarman, membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Formasi Umum Kabupaten Merangin, di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Senin (06/12/21).

Dikatakan Sekda, Latsar CPNS golongan III diselenggarakan bertujuan untuk pembentukan karakter PNS profesional sesuai bidang tugas, sehingga mampu bersikap dan bertindak profesional dalam mengelola tantangan.

‘’Tidak hanya itu, tapi masalah keragaman sosial kultural dengan menggunakan perspektif whole of government atau one governmet, yang didasari nilai-nilai dasar PNS berdasarkan kedudukan dan peran dalam negara kesatuan Republik Indonesia,’’ujar Sekda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin Ferdi Firdaus menambahkan, CPNS menjadi harapan baru akselerasi pelayanan masyarakat dan percepatan perwujudan rancangan inovasi baru di era milenial.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Hal itu disebabkan karena CPNS angkatan ini dipandang mampu menghadapi situasi dan kondisi terkini, di era perkembangan teknologi dan harus mampu memberi kontribusi maksimal di era milenial.

‘’Perkembangan teknologi yang begitu pesat perlu diimbangi dengan pelayanan prima dan sdm yang mampu sehingga pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal,’’ terang Ferdi Firdaus.

Kepala Bidang SDM BKPSDMD Merangin Jhoni Setiawan menegaskan, tantangan terbesar CPNS adalah merubah mindset. Jadi CPNS itu terang Jhoni, bukan pencapaian digaris akhir, tapi baru start.

“Start untuk menjadi agen perubahan yang memiliki integritas, disiplin, profesional dan tentunya menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme. Kondisi di era pandemi ini memaksa pemerintah melakukan manuver dalam berbagai aspek kehidupan,’’jelas Jhoni.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Nangkap Ikan di Danau Raman, Tradisi Unik Desa Senaung Setiap Tahun

Lebih lanjut dikatakan Jhoni, pelaksanaan Latsar CPNS dengan metode blended learning ini, tidak semata dikarenakan penyesuaian dengan era new normal dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Tetapi lebih karena adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, dimana semua telah memasuki era revolusi industri, bahkan bersiap untuk menyambut era masyarakat  yang menekankan pada pola internet ot thing (iot), artificial intelligence, big data, robotic atau dikenal dengan era disrupsi,” ujarnya.

Sekda minta kepada para peserta Latsar CPNS, untuk menjadi individu yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Memiliki daya inovasi yang bisa menghasilkan ide-ide gagasan selama memberikan pelayanan atau dalam melaksanakan tugas, serta membiasakan diri untuk mampu bekerja dalam tim dan berkolaborasi,”tutup Sekda. (dok/kominfo)

Share :

Baca Juga

Merangin

Sudirman Benarkan Pj Sekda Merangin Mengundurkan Diri

Merangin

Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Merangin

Polres Merangin Terima 107 Senpira dari Masyarakat dan Warga SAD

Merangin

Dikira Ditangkap, Anak Pemulung Kaget Disekolahkan Kapolres Merangin

Merangin

Diumpan Kambing, Harimau Terkam Warga di Merangin Berhasil Ditangkap

Merangin

Kapolda Jambi Pimpin Pemusnahan 80 Kg Ganja Kering di Polres Merangin

Merangin

Diduga Keracunan Puluhan Santri Ponpes Madinatul Ulum Merangin Dilarikan ke RSUD

Merangin

Tangis Haru Bu Esi Pecah, Saat Danrem dan Wabup Merangin Mendatangi Rumahnya